Benelli Motobi 200 EVO Diluncurkan, Ada Cashback Rp 2 Juta Selama GIIAS 2018

Gelaran pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 juga dimanfaatkan oleh PT Benelli Motor Indonesia untuk meluncurkan varian motor terbarunya. Benelli Motobi 200 EVO, merupakan sepeda motor terbaru dari Benelli dengan tipe cruiser sport.

Benelli kian fokus menggarap pasar motor retro. Setelah meluncurkan Motobi 152 di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), kini mereka lahirkan lagi Benelli Motobi 200 EVO di GIIAS 2018. Motobi 200 EVO hadir dengan menggabungkan sisi retro dan modern. Kesan klasik tampil melalui desain yang telanjang dan minim sudut. Karakter klasik semakin kuat dengan desain bulat pada lampu utama dan lampu isyarat serta panel instrument.

Benelli Motobi 200 EVO

Kesan modern, hadir dengan tampilan speedometer full digital. Disokong dengan kaki-kaki berwarna kombinasi hitam dan krom yang memiliki kesan elegan dan modern. Pada bagian pengereman Motobi 200 EVO sudah dilengkapi dengan rem cakram pada roda depan dan belakang dan semakin nyaman dengan suspense belakang tipe tabung.

Motobi 200 EVO dibekali dengan mesin berkapasitas  197 cc satu silinder. Mesinnya diklaim bisa memuntahkan torsi puncak hingga 13,9 Nm pada 6.000 rpm didukung dengan sistem transmisi 5 percepatan manual. Sementara kapasitas tangki bahan bakar motor ini sanggup menampung bahan bakar sebanyak 11,8 liter, dengan bobot total motor ini mencapai 156 Kg.

Benelli Motobi 200 EVO

“Konsumen bisa langsung test ride, tapi untuk pembelian saat ini masih inden, Oktober baru bisa dikirimkan ke rumah konsumen. Spesial GIIAS ada promo cashback Rp 2 juta,” ujar CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra.

Motor rakitan Indonesia ini dijual dengan harga Rp 30,8 juta (OTR Jakarta). Secara portofolio, cruiser ini motor retro keempat yang dipasarkan Benelli. Sebelumnya ada Motobi 200, Patagonian Eagle S dan Motobi 152.

“Dengan produk-produk retro, kami mau tampil beda dari brand lain, maka dari itu motor kami ada yang bergaya cruiser dan cafe racer,” jelas Steven.

Selain terus menambah lini produk, Benelli menjanjikan pengembangan jaringan. Targetnya pada 2020 punya 100 diler dengan fungsi 3S (service, sales dan sparepart). Sejauh ini jaringan mereka tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Sumatra dan Papua.

Comments
Shares