Benelli RSF150i Limited Edition, Cocok Jadi Pesaing Bebek Super Jepang

Sobat Zonbie tentu tahu kalau di Indonesia, motor-motor bebek super dikuasai pabrikan Jepang. Produknya seperti Suzuki Satria F150, Yamaha MX King hingga duet Honda Sonic dan Supra GTR. Tapi di Malaysia, ada jagoan baru dari Benelli.

Yup, pekan lalu pabrikan asal Italia tersebut merilis Benelli RSF150i Limited Edition. Dari sisi desain, jelas jika motor ini bakal bersaing dengan MX King dan Supra GTR. Karena bukan menganut model ayam jago seperti Satria dan Sonic.

Toh begitu, tampilan RFS 150i LE nggak kalah sporty. Seluruh body RFS 150i LE dilabur dengan gaya Italian Tri-Colore, untuk memperingati tempat kelahiran merek tersebut. Untuk menambah eksklusivitas terhadap versi ini, mobil itu juga membubuhkan tanda tangan Direktur Teknis Benelli, Marco Bellucci.

Loading...


Kendaraan ini dilengkapi dengan monoshock Kayaba, sementara bagian depan menggunakan suspensi up side down. Rem menggunakan cakram rem hidrolik cakram depan 240 mm dan rem cakram belakang 220 mm.

Kekuatan RFS 150i LE berasal dari mesin 149 cc silinder tunggal, tiga busi, didinginkan oleh cairan. Mesin ini menghasilkan 15,5 daya kuda pada 8,500 rpm dan 13 Nm torsi pada 7.000 rpm, transmisi manual enam kecepatan.

Loading...


Benelli RFS150iLE memiliki kapasitas tangki bahan bakar 4,8 liter dengan berat total mencapai 126 kg. Ketinggian sadel adalah 787 mm. Untuk harganya, di Malaysia motor ini dibanderol Rp 27 jutaan.

Comments are closed.