Thursday, January 28, 2021

Beraktifitas Dengan Motor Sambil Puasa? Lakukan 3 Hal Ini Biar Fokus

Mayoritas umat muslim akan berpuasa dengan menahan lapar, haus dan segala hawa nafsu duniawinya selama 12 jam lebih di bulan Ramadan. Meski demikian, puasa bukan penghalang untuk beraktifitas termasuk beraktifitas dengan motor.

Kurangnya fokus dan konsentrasi berkendara saat berpuasa disebabkan banyak hal diantaranya adalah akibat terganggunya waktu istirahat dan salah konsumsi makanan Sob!

Ketika seseorang berpuasa selama belasan jam, kadar gula darah dalam tubuh akan mengalami penurunan dan berpotensi mengalami dehidrasi. Kondisi ini dapat menyebabkan seseorang merasa lelah dan menjadi tidak sabar.

Puasa dapat mempengaruhi fungsi kognitif dan memiliki efek langsung seperti kurangnya konsentrasi, menguap, dan mengantuk yang membuat pengendara sering mengalami microsleep saat berkendara.

Sebaiknya Sobat Zonbie cukupkan istirahat dan mencoba lakukan beberapa hal berikut, supaya puasa Sobat Zonbie lancar dan beraktifitas dengan motor pun tetap lancar.

1. Jaga kondisi tubuh tetap terhidrasi dengan baik

Ketika sahur atau berbuka, Sobat Zonbie dapat mengkonsumsi jus buah-buahan yang dapat membantu proses pencernaan tetap lancar sekaligus menjaga asupan vitamin dan nutrisi baik lainnya yang penting bagi tubuh.

Selain itu, pastikan agar Sobat Zonbie minum 8 gelas air putih demi mencukupi kebutuhan cairan tubuh sekaligus mencegah dehidrasi.

Latest Update