Berani Berbuka Puasa Dengan “Coklat Kuburan Bogor”?

“Berbukalah dengan yang manis” itulah salah satu hadist yang kerap muncul dan terdengar saat ummat muslim melakukan ibadah puasa seperti yang tengah dijalani pada bulan Ramadan ini.

Namun tidak usah bingung mencari tempat berbuka yang menghidangkan menu manis. Bagi Sobat Zonbie terutama yang doyan coklat dan kebetulan berada atau melintas di daerah Bogor, ada gerai Death By Chocalate yang bernuansa horor, tepatnya berlokasi di perumahan Taman Kencana Jl. Ceremai No 22 Bantarjati, Bogor.

Restoran bernuansa horor ini terinspirasi dari Hitler saat Perang Dunia ke II. Saat itu, pemimpin Nazi itu memasukkan bom dalam coklat yang akan diberikan kepada orang Inggris, dengan harapan orang-orang Inggris tersebut akan mati terkena bom ketika melahapnya. Oleh karena itu, si pemilik restoran berharap setelah tamu-tamunya menyantap coklat hidangan DBC akan menjadi tergila-gila dengan menu coklat spesial ala DBC. 

Untuk satu porsi kue coklat kuburan ini harganya sekitar Rp 53.000 yang dihidangkan seperti kuburan lengkap dengan batu nisannya yang bertuliskan rest in piece. Coklat kuburan ini terdiri dari 3 lapis coklat, dimana pada lapisan yang paling tengah dilapisi ganache, mouse atau fudge yang berada diantara 3 lapisan coklat kuburan ini. 

Bagi Sobat Zonbie pcinta seputar dunia horor dan doyan coklat, DBC layak untuk disinggahi. Pada bulan Ramadan ini juga bisa dijadikan referensi tempat nyaman untuk berbuka puasa bersama teman, pacar atau pasangan. Konsep restoran bernuansa horror ini sedikit agak membuat pengunjung merasa ketakutan dan terasa dalam dunia mistik. Gedung tua yang dominan warna Hitam, ditambah dengan dekorasi-dekorasi tengkorak dan kalelawar seperti layaknya dalam film-film yang bernuansa Halloween. 

Biasanya kalau berkunjung di malam hari waktu weekend, akan ada antraksi dimana tiba-tiba semua lampu dimatikan  hanya lilin saja yang menyala dan para penjaga DBC mengenakan jubah bertudung warna hitam dan berpakaian tengkorak akan berkeliling ke seluruh resto sambil mengucapkan salam kepada para tamunya. DBC buka mulai pukul 7.00 – 22.00 dan diwaktu weekend diperpanjang hinga pukul 12 malam.

 

Selain hidangan makanan coklat juga tersedia menu makanan dan minuman lain yang terjangkau harganya. Jangan datang kalau takut, maka anda tidak akan pernah tahu rasa coklat kuburan bogor ini, berani coba? 

Comments
Shares