Bergaya Dilan, Presiden Jokowi Touring Pakai Chopper di Pelabuhan Ratu

Bak mengikuti gaya yang tengah tren berkat film Dilan, Presiden RI, Joko Widodo ikut memakai jaket denim saat menjajal motor choppernya di kawasan Pelabuhan Ratu, Jawa Barat kemarin (8/4).

Bedanya, jaket denim Jokowi tampak lebih bernuansa Indonesia dengan gambar peta Indonesia di bagian dada, lalu tulisan Indonesia di lengan kanan. Serta gambar besar di punggung.

Yang patut dicontoh, dalam touring singkatnya kali ini, Jokowi tetap mengutamakan safety riding. Seperti penggunaan helm, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Selain itu, perjalanan Jokowi menggunakan motor chopper berbasis Royal Enfield Bullet ini tak kalah menarik, karena selain ditemani pejabat, juga ditemani komunitas bikers.

“Dari depan kantor Kecamatan Bantar Gadung ke Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, saya menyusuri jalan lebih dari 20 kilometer hari ini bersama komunitas pengendara sepeda motor.

Saya sendiri mengendarai sepeda motor chopper Royal Enfield Bullet. Rombongan kami sempat mampir di dua desa meninjau pekerjaan padat karya.

Benar-benar perjalanan yang asyik tanpa sirine di hari Minggu,” tulis Jokowi puas di akun Facebook resminya.

Comments
Shares