Berharap Ada Keajaiban Valentino Rossi Balapan di Sirkuit Mandalika

Yamaha Indonesia - Y-Connect - Mandalika-

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengkonfirmasi proses pembangunan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 98 persen.

Sehingga bisa dipastikan bahwa sirkuit baru ini akan jadi tuan rumah helatan balap World Superbike dan tes resmi pra musim MotoGP 2022. Ini jelas sebuah kabar yang menggembirakan bagi masyarakat pecinta balap di Indonesia.

Tapi di sisi lain, banyak kekecewaan dari banyak penggemar Indonesia lantaran penundaan acara perdana MotoGP Mandalika hingga 2022 yang pada awalnya Mandalika diproyeksikan akan jadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2021.

Loading...


Akibat penundaan itu, para pecinta MotoGP di Indonesia khususnya pada penggemar Valentino Rossi, tak bisa melihat langsung sang legenda MotoGP itu berlaga di sirkuit baru untuk pertama kalinya.

Kecuali jika ada ‘keajaiban’, Valentino Rossi yang akan segera pensiun pada akhir musim balap 2021 bisa berada di grid sirkuit Mandalika untuk balapan MotoGP di Indonesia.

Meski demikian, Ricky Baheramsjah, CEO Mandalika Grand Prix Association, berharap juara dunia sembilan kali itu bisa datang dan mencoba trek sirkuit Mandalika.

Loading...


“Pertama, saya mendoakan yang terbaik untuk Valentino Rossi di masa pensiunnya. Seluruh negeri sangat sedih dia mengumumkan pengunduran dirinya sebelum acara di Mandalika,” kata Baheramsjah.

“Tetapi pada akhirnya, dia adalah legenda. Dia melayani Dorna dan MotoGP dengan sangat baik, dia adalah duta besar.

“Tentu saja, kami akan senang melihat Rossi di sirkuit, bahkan jika dia bisa datang dan menguji serta memberikan pendapatnya kepada kami. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka,” lanjutnya.

Loading...


Ricky juga berharap ada keajaiban Rossi bisa tak jadi pensiun hanya untuk Mandalika.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Tapi sekali lagi, pintu kami akan selalu terbuka untuknya jika dia ingin datang dan mengujinya suatu saat,” pungkasnya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here