Berlibur atau Pacu Adrenalin, Bisa Semua di Kawasan Wisata Gunung Dago

Salah satu yang jadi alasan Sobat Zonbie untuk pergi piknik adalah, penat akibat aktifitas keseharian yang cukup berat. Untuk melepas beban penat tersebut pastinya Sobat Zonbie butuh yang namanya penyegaran dengan suasana alam yang tenang, dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang super duper padat. Zonbie mengajak Sobat Zonbie ke Kawasan Wisata Gunung Dago, Bogor, Jawa Barat.

Kawasan Wisata Gunung Dago terletak di desa Dago, Cikuda Wanaherang, Parung Panjang, Bogor Jawa Barat. Kawasan Wisata yang baru dibuka pada 1 Januari 2019 lalu untuk umum iniĀ  merupakan lahan milik Perhutani yang selanjutnya diserahkan pengelolaanya sebagai lokasi wisata seluas 10 hektar kepada warga masyarakat melalui Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH) sebagai kawasan wisata.

Kawasan Wisata Gunung Dago

Kawasan Wisata Gunung Dago ini bisa diakses melalui beberapa akses jalan diantaranya adalah melalui Kota Tangerang atau Kota Bogor. Sobat Zonbie bisa langsung menuju Parung Panjang selanjutnya menuju desa Dago. Gunung Dago memiliki beragam fasilitas menarik yang bisa dikunjungi oleh Sobat Zonbie baik sendirian, bersama teman ataupun keluarga. Fasilitas tersebut diantaranya Saung tempat beristirahat, area bermain, area belajar bertani, area permainan ATVdan pastinya area selfie yang instagramable banget Sob.

Kawasan Wisata Gunung Dago

Bagi Sobat Zonbie yang ingin berkemah dilokasi ini pengelola juga tengah mempersiapkan area berkemah yang terletak di atas Gunung Dago. Tidak Cuma itu Sob, bagi yang suka dengan otomotif roda dua pemacu adrenalin, terdapat juga area offroad motor alias trabasan di lokasi Gunung Dago Sob. Untuk menikmati setiap wahana yang ada didalam area wisata Sobat Zonbie hanya dipungut biaya sebesar Rp 5000 sampai dengan Rp 20.000 untuk setiap wahananya.

Untuk masuk ke Kawasan Wisata Gunung Dago, Sobat Zonbie akan dipungut biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk naik ke lokasi area wisatanya Sobat Zonbie bisa sedikit ber-olah raga dengan berjalan kaki naik ke puncak gunung Dago tempat lokasi bermain berada sejauh kurang dari 1 kilometer. Takut capek? Jangan khawatir Sob, 1 jeep dan 15 unit motor trail siap mengantar Sobat Zonbie keatas hanya dengan biaya Rp 10.000/orang untuk naik dan turun Gunung Dago.

Nah Sob, tunggu apalagi, nikmati pemandangan alam nan hijau atau ingin memacu adrenalin trabasan. Bisa kunjungi deh Sob Kawasan Wisata Gunung Dago.

Comments
Shares