Monday, January 18, 2021

Bersama SedekahQu, YR15CI Jakarta Utara Bantu Korban Bencana Kebakaran di Krukut

Bencana kebakaran yang menimpa warga Krukut, Tamansari, Jakarta Barat (17/3), menyisakan duka yang mendalam. Sebanyak 2.060 warga dari 665 keluarga, harus kehilangan tempat tinggal akibat amukan sang jago merah.

Para warga kini harus tinggal dipengungsian sementara, para warga ini pun membutuhkan uluran bantuan dari warga masyarakat lainnya. Hal ini tentunya menggerakan klub Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Jakarta Utara, untuk membantu warga korban bencana kebakaran.

Bencana Kebakaran

YR15CI Jakarta Utara bersama komunitas SedekahQu bergerak cepat mengumpulkan donasi bantuan lalu menyerahkan langsung kepada warga korban bencana kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Dalam kegiatan sosial tersebut, anggota YR15CI melihat langsung bagaimana susahnya para korban kebakaran tinggal di tenda pengungsian.

Penyaluran bantuan berupa kebutuhan pokok dan pakaian ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut pertama dilakukan pada 18 Maret 2019 yang diberikan kepada warga RW.05 dan pada tanggal 19 Maret 2019 bantuan diberikan untuk warga RW.04.

“Melihat langsung kondisi warga terkena dampak kebakaran sangat memprihatinkan karena minimnya tempat pengondisian bagi warga yang kehilangan tempat tinggal. Kondisi pemukiman yang padat dan minim fasilitas hydrant menjadikan wilayah tersebut beresiko mengalami kebakaran.” Ungkap Bro Ivan Fajriyan, Ketua YR15CI Jakarta Utara.

Latest Update