Thursday, April 15, 2021

Bersiap Untuk New Normal, Ini Panduannya Sob!

Pemerintah telah mengimbau agar masyarakat bersiap untuk new normal alias hidup “berdampingan” dengan COVID-19 sambil menjalani aktivitas seperti biasa. Namun, tetap ada batasan-batasannya. Batasan apakah yang perlu diterapkan? Simak penjelasan berikut ini.

Sejak pandemi COVID-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Namun, dengan usainya pembatasan tersebut, pemerintah menganjurkan kita untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegahan COVID-19.

Berikut adalah hal-hal penting yang perlu Sobat Zonbie ketahui untuk menghadapi new normal dikutip dari situs Alodokter:

Saat harus keluar rumah dan kembali lagi ke rumah

Penerapan new normal akan membuat kita lebih longgar untuk keluar rumah. Namun, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, kita harus tetap menerapkan langkah pencegahan dasar kapan pun dan di mana pun kita berada.

Selain itu, jangan memaksakan diri untuk keluar rumah saat sedang tidak fit. Bila keperluan sudah selesai, segera kembali ke rumah. Sesampainya di rumah, langsung lakukan beberapa hal berikut:

  1. Buka alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah.
  2. Semprotkan disinfektan pada alas kaki maupun peralatan yang kamu gunakan.
  3. Cuci tangan dengan air dan sabun.
  4. Lepaskan pakaian yang dikenakan dan segera masukkan ke dalam tempat cucian yang tertutup.
  5. Mandi dan berganti pakaian bersih sebelum bersantai atau berkumpul dengan keluarga.

Sewaktu menggunakan transportasi umum

Latest Update