Bersihkan Filter Udara Ferrox, Bisa Pakai Sabun Cuci

Ferrox z1000 dan Versys 1000

Ternyata perawatan filter udara Ferrox sangatlah simpel. Dapat dilakukan sendiri oleh Sobat Zonbie tanpa harus membawa ke bengkel karena tanpa memakai cairan khusus.

PT Prima Semesta Asia (Primes Asia) selaku distributor filter udara baru saja meluncurkan 3 model produk terbarunya. Mereka tidak hanya melaunching produk teranyar itu tetapi mereka juga memberikan informasi cara membersihkan filter udara Ferrox.

Untuk perawatan berkala, filter udara Ferrox tidak membutuhkan cairan khusus pembersih filter udara. Kasih sayang terhadap filter udara ini cukup dicuci dengan air bersih, jika terdapat kotoran seperti oli atau gemuk (grease) tambahkan deterjen atau sabun cuci secukupnya, selanjutnya bersihkan kotoran menggunakan sikat halus (sikat gigi).

Loading...


ferrox suzuki satria fi

“Periode perawatan berkala sebaiknya dilakukan setiap kendaraan menempuh jarak 2.000 kilometer atau bisa lebih intensif jika kendaraan dipergunakan pada daerah yang berdebu. Hindari penggunaan bahan kimia seperti bensin, solar, thinner atau bahan kimia yang mengandung alkohol karena bisa memperpendek usia pemakaian,” tutur Teng Herry Sutanto, Sales Manager PT Prima Semesta Asia.

Seperti yang diberitakan zonabikers.com bahwa Ferrox memperkenalkan model produk terbarunya, filter udara untuk Suzuki Satria 150 FI dan Kawasaki Versys 1000 serta Kawasaki Z 1000. Filter udara yang diterjunkan ini merupakan filter udara yang telah diuji coba.

Loading...


Filter udara Ferrox terbuat dari rajutan serat baja anti karat (stainless steel) dengan kerapatan anyaman mencapai 45 mikron sehingga dapat menyaring partikel kotoran yang terbawa oleh udara hingga mendekati ukuran 45 mikron. Filter udara Ferrox ini sanggup memberikan asupan udara lebih banyak dibandingkan filter udara yang terbuat dari material kertas atau kapas sehingga berdampak pada kinerja mesin menjadi lebih optimal. (Alan)