Friday, January 22, 2021

Betawi Punye Gaye di Perayaan Ulang Tahun Ke-3 Indonesia NMax Community

Memperingati hari jadinya yang ke-3, Indonesia NMax Community (INC) gelar perayaan yang kental akan seni dan budaya Betawi. Dengan konsep festival puncak perayaan ulang tahun ke-3 INC digelar di Taman Kuliner Telaga Golf Sawangan, Sawangan, Depok, Jawa Barat (2/5).

Indonesia NMax Community

Indonesia NMax Community yang berdiri pada 7 Februari 2016 lalu ini, sengaja mengusung kebudayaan Betawi dalam perayaan ulang tahunnya. Mulai dari adanya ondel-ondel yang menghiasi sisi kanan-kiri panggung acara hingga para pengurus dan panitia pelaksana yang menggunakan pakaian khas Betawi serta acara pun dibuka dengan kesenian adu pantun atau disebut Palang Pintu yang merupakan kesenian asli Betawi.

Indonesia NMax Community

Disampaikan oleh Bro Ibem Subhan selaku ketua panitia pelaksana, kebudayaan Betawi memang sangat kental didalam INC. Meski anggotanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, namun budaya Betawi sudah melekat didalam komunitas pengguna Yamaha NMax ini.

“Kita sengaja mengusung budaya Betawi, karena sebetulnya budaya Betawi ini kaya. Selain itu INC juga sudah sangat akrab sekali dengan kebudayaan Betawi ini.” Ungkap Bro Ibem.

Indonesia NMax Community

Puncak perayaan ulang tahun ke-3 INC juga diisi dengan beragam acara diantaranya adalah kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dari keluarga tidak mampu yang berasal dari warga sekitar lokasi acara, hiburan musik dangdut dan bagi-bagi hadiah doorprize serta potong tumpeng sebagai simbol bertambahnya usia INC.

Latest Update