Biaya Restorasi Vespa Tua Tembus Puluhan Juta Rupiah

vespa

ZONABIKERS.COM – Memperkirakan biaya restorasi merupakan langkah yang tepat sebelum memutuskan untuk membeli Vespa.

Pasalnya, membeli Vespa itu ibarat mengambil sebuah proyek besar dan semua perlu direncanakan dengan matang agar dapat terealisasikan dengan tepat.

Jadi, selain memikirkan berapa budget untuk membeli Vespa tua, Anda juga harus memikirkan berapa biaya untuk restorasi.

Loading...


Bahkan, Anda juga perlu menentukan, Vespa tua tersebut mau direstorasi sejauh apa, guna mengetahui estimasi biaya.

baca juga : mengenal-kawasaki-elektrode-sepeda-listrik-buat-anak-anak

Pasalnya, restorasi Vespa tidak ada habisnya. Selalu saja ada yang baru, dan menyenangkan. Nah, daripada uang habis tapi arahnya tidak pasti, mulai sekarang Anda perlu menentukan jalan. Kira-kira, nantinya mau punya Vespa seperti apa.

Loading...


“Restorasi kan beda-beda, jadi nggak ada patokan harga. Satu tergantung kondisi Vespa awal, yang kedua mau direstorasi sejauh mana, seperti apa, sedatail apa,” ucap Eko Budianto dari Cempaka Vespa kepada Kompas.com, Minggu (12/6/2022)

baca juga : kulik-perbedaan-kawasaki-klx230s-dan-klx230se

Menurut Eko, tidak akan pernah memulai pengerjaan restorasi sebelum melakukan diskusi dengan pemilik Vespa. Minimal ada 3 sektor dalam restorasi yang perlu dibahas serta menjadi acuan, yaitu suspensi, mesin dan body.

Loading...


“Suspensi Vespa tua itu hanya ada shok, depan dan belakang, maka dari itu sangat perlu diperhatikan. Ganti jika memang sudah mulai kurang nyaman,” ujar Eko

Kata Eko, dengan uang Rp 800.000 sudah bisa mendapatkan shock standar sepasang. Meski demikian tak jarang orang yang memilih shock racing yang harganya bisa sampai Rp 9,5 juta.

 

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here