Thursday, October 29, 2020

Bikers Bebas Corona, Begini Caranya Sob!

Virus Corona yang saat ini telah menjangkiti seratusan lebih warga Indonesia makin luas area penyebarannya. Pemerintah Indonesia pun telah melakukan berbagai langkah guna memutus rantai penyebarannya. Lalu bagaimana cara Bikers agar bebas dari Corona?

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS).

Ketika terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus Corona. Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan.

Baca juga : 5 Langkah Mencegah Coronavirus Yang Mudah

Bagi Bikers yang ingin bebas dari Corona bisa mencegahnya dengan terus meningkatkan kekebalan tubuh. Karena Corona adalah virus bukan bakteri, Corona akan meyerang orang yang kekebalan atau daya tahan tubuhnya sedang menurun. Tak hanya itu, stress juga bisa menyebabkan tubuh mudah terjangkit virus berbahaya ini.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, sebaiknya Sobat Zonbie banyak mengkonsumsi sayur dan buah serta vitamin C atau multivitamin lain. Selain itu, perbanyak olahraga serta melakukan kegiatan yang dapat menenangkan pikiran.

Ada baiknya Sobat Zonbie mengikuti anjuran Pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus berbahaya ini. Diantaranya adalah, menghentikan berbagai kegiatan yang menghabiskan waktu diluar rumah. Sobat Zonbie bisa meniadakan dahulu kegiatan kopdar rutin, touring, atau sekedar kopsan.

Selalu menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun merupakan langkah praktis dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Ketika diperlukan unruk riding keluar rumah, pastikan selalu menggunakan apparel yang lengkap seperti jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, helm dan juga masker. Seluruh apparel ini selain bisa membantu meminimalisir cedera saat kecelakaan juga dapat mencegah potensi tertular virus Corona.

2 COMMENTS

Comments are closed.

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...