Bikers Brothersipx Berbagi Ilmu dan Keseruan Dengan Adik-adik di Sekolah Rakyat Busa Pustaka

Brothersipx

Charity workshop jadi agenda rutin Brothersipx (BSX) dalam berbagi soft skill dan pengalaman dari member kepada masyarakat di wilayah sekitar yang dikunjungi.

Kali ini, Brothersipx berbagi kepada adik – adik Busa Pustaka bersama Adi Sarwono atau akrab di sapa Mang Adi, seorang penggiat literasi independent di Bandar Lampung yang secara mandiri berkeliling menjadi perpustakaan keliling pribadi untuk anak – anak.

Perkenalan anggota Brothersipx, Bro Bima dan Bro Elvon dengan Mang Adi akhirnya menjadi sebuah kolaborasi untuk berbagi kebaikan kepada warga sekitar.

Loading...


Mang Adi dengan perpustakaan keliling pribadinya, sering mengunjungi anak – anak bahkan beberapa titik lokasinya berada di dalam wilayah “ekonomi kurang mampu”. Akhirnya Mang Adi pun mendirikan Sekolah Rakyat Busa Pustaka di beberapa titik di provinsi Lampung.

“Salut dengan perjuangan Mang Adi yang selalu bercosplay Mario Bross berkeliling kampung – kampung untuk menumbuhkan minat baca anak, dan melihat antusias yang tinggi dari anak – anak Busa Pustaka membuat kami ingin mengajak teman – teman untuk sesi workshop di sini, berbagi dan have fun bersama,” terang Bro Bima.

Brothersipx Konvoi Ke Lokasi Acara

Kegiatan berbagi itu dimulai dengan riding Minggu pagi. Para member Brothersipx melakukan Safety Convoy menuju Pondok Sekolah Rakyat Busa Pustaka di daerah Kedaung, Bandar Lampung.

Loading...


Setiba di lokasi, acara diisi oleh Bro Sidiq & Bro Ida Bagus yang kebetulan berprofesi sebagai guru. Mereka mengisi sesi baca dan berkisah kepada adik – adik Busa Pustaka.

Brothersipx

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga memperkenalkan safety riding yang disampaikan oleh Bro Rescky Rivaldo.

Loading...


Dalam kesempatan itu, Rivaldo menjelaskan tentang pentingnya memiliki SIM sebelum berkendara, jenis dan fungsi helm, serta pengenalan motorsport kepada anak – anak.

Sesi berikutnya diisi oleh Dea dan Jesi bersama beberapa Ladies BSX yang mengajak adik-adik untuk seseruan bersama membuat Pizza dan menghiasnya.

Brothersipx

Loading...


Selain itu, para bikers Brothersipx pun mengajak adik-adik untuk menjadi kreatif dengan membuat kerajinan tangan dari tali sepatu dan membuat kolase motor.

Di akhir acara, adik-adik dari Busa Pustaka mendapatkan hadiah menarik dari para mitra pendukung workshop.

“Senang, haru, bangga.. Entah apalagi yang saya rasakan selama 4 tahun berjuang dengan Busa Pustaka dengan niat pribadi,” ucap Mang Adi.

Loading...


“Syukur Alhamdulillah banyak juga support dari teman–teman penggiat dan pendukung dunia literasi anak anak yang ikut mendorong perjuangan saya. Bahkan di hari jadi spesial ini, ada broders dari Brothersipx yang hadir seru–seruan di sini.”

“Semoga hal–hal luar biasa ini tetap hadir menyemarakkan dunia literasi anak bangsa kita,” pungkas Mang Adi.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here