Bikers Butuh Kapal Ferry Sumatera-Malaysia, Touring Antar Negara Makin Mudah

Touring

Bikers dikenal dengan jiwa persaudaraan yang kuat juga senang dengan perjalanan touring. Tidak hanya puas menjelajah aspal dalam negeri, mencoba riding di negara lain saat ini jadi tren tersendiri bagi kebanyakan bikers saat ini.

Hal ini yang mendorong Bro Gunadi dari Freeriders Indonesia, bersama para bikers untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah terkait, untuk segera merealisasikan adanya kapal ferry yang menangani rute Sumatera-Malaysia.

Touring

Loading...


Selain heboh adanya usulan jalur khusus sepeda motor di jalan tol, usulan untuk mengadakan adanya kapal ferry Sumatera-Malaysia juga saat ini sedang ramai jadi perbincangan. Semua usulan tersebut tentunya sangat memudahkan para bikers dalam menjalani hobinya berpetualang kemanapun.

“Setuju sekali dengan adanya usulan jalur khusus sepeda motor dijalan tol, saat melakukan Single touring Jakarta-Himalaya dibeberapa negara saya juga melalui jalan tol menggunakan sepeda motor. Harusnya Indonesia juga bisa seperti itu.” Ungkap Bro Gunadi.

“Selain itu saya dan para bikers dari berbagai komunitas motor saat ini tengah mendorong pemerintah terkait untuk merealisasikan adanya Ferry dengan rute Sumatera-Malaysia. Hal ini sangat memudahkan kami para pehobi touring untuk menyebrang ke negara tetangga tersebut, selain itu, juga sebagai jembatan bagi masyarakat untuk saling berkunjung dari dua negara Indonesia dan Malaysia.” Jelas Bro Gunadi.

Loading...


Sebagai langkah awal, Bro Gunadi pun bersama para bikers sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait diantaranya adalah Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Disampaikan oleh Bro Gunadi, Kemenhub bersama pihak terkait lainnya berjanji akan merealisasikan adanya ferry tersebut di tahun 2019 ini namun belum diketahui waktu pastinya.

“Untuk itu saya mengajak lebih banyak bikers untuk mendorong kembali pemerintah untuk terwujudnya ferry yang melayani rute Sumatera-Malaysia lebih cepat” Pungkas Bro Gunadi.

Loading...