Kebakaran Hutan

Bikers GCI Regional Riau Bantu Padamkan Kebakaran Hutan

Kejadian kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau, menjadi perhatian publik. Tidak hanya petugas Pemprov Riau saja yang turun, Klub motor seperti GSX Club Indonesia Regional Riau pun turut serta membantu dalam pemadaman.

Kebakaran Hutan

Kabut asap akibat kebakaran hutan yang terjadi di provinsi Riau kian menjadi, seluruh daya upaya dikerahkan untuk membantu pemadaman.

Pemerintah Provinsi Riau sendiri telah mengerahkan seluruh petugas yang ada, mulai dari Dinas Pemdam Kebakaran, TNI, POLRI, BASARNAS dan tim relawan. Bom air yang ditumpahkan melalui pesawat terbang dan penaburan garam agar turun hujan pun belum membuahkan hasil.

Sekolah banyak yang diliburkan akibat kejadian ini, penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) pun mulai menjangkiti masyarakat.

Atas kejadian ini Pemprov pun telah mengajak masyarakat setempat untuk, bersama melakukan Shalat Istigroh. Meminta agar diturunkan hujan.

GSX Club Indonesia Regional Riau di inisiasi oleh GCI Chapter Inhu, membantu petugas dan relawan dalam memadamkan api. GCI Regional Riau ini, merasa terpanggil karena dampak akibat kebakaran hutan ini sangat besar.

“Kami terpanggil untuk membantu pemadaman api kebakaran hutan ini, klub motor bukan hanya kegiatan di jalan saja namun kami juga ada untuk kegiatan sosial seperti ini.” Ujar Bro Robby Sugara, Humas GCI Regional Riau.

Kebakaran Hutan

GCI Regional Riau bersama BASARNAS dan yang lainnya, melakukan pemadaman api pada Rabu (11/9) kemarin. Pemadaman dilakukan dari pagi hari hingga larut malam.

Untuk membantu pemadaman, para bikers ini pun rela bermalam di hutan demi membantu sesamanya. Para bikers ini pun akan membantu dengan maksimal, dan akan mengajak rekan bikers GCI lainnya dari beberapa chapter di Riau untuk membantu pemadaman.

“Kami akan terus membantu pemadaman hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Untuk itu kami juga mengajak chapter GCI di Riau lainnya untuk membantu pemadaman ini.” Pungkas Bro Robby.

Comments
Shares