Alasan Mengapa Bikers Harus Jaga Sikap dan Kelakuan di Era Netizen

Netizen #BikersDiRumahAja

Seiring makin popularnya media sosial, muncul sosok tak kasat mata yang tak boleh kita abaikan. Sosok ini bisa menguntungkan dan bisa jadi mengerikan. Dia ada dimana-mana. Jumlahnya sangat banyak dan ada di belahan dunia mana pun.

Yang mengerikan, kadang keberadaannya tak diketahui. Kerjanya seperti malaikat yang mencatat kelakukan baik dan buruk setiap orang. Sosok tersebut bernama Netizen.

Netizen bisa membuat orang yang bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa menjadi orang yang apa-apa dan siapa-siapa alias terkenal dalam waktu singkat. Tak perlu membayar mahal perusahaan agency untuk bisa terkenal.

Loading...


Karena saat kelakuan baik atau buruk Sobat Zonbie terekam kamera Netizen, kemudian tersebar dan viral, Sobat Zonbie akan langsung terkenal.

Tak cuma soal kelakukan di jalan yang dicatat, jejak di internet pun bisa jadi instant karma bagi pelakunya. Bahkan untuk sebuah komentar sekali pun.

Berikut beberapa peristiwa yang kemudian diviralkan oleh Netizen:

Loading...


Ketauan Belum Bayar Pajak Gegara Ngebut Sambil Mereng-mereng

View this post on Instagram

Loading...


A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia)

“Moge 1550 cc” ini langsung terkenal setelah menyenggol mobil saat sedang ngebut. Dalam video yang terekam kamera dashboard pemilik mobil, Yamaha Nmax terlihat sedang menikmati tikungan sambil ngebut. Tapi sayang, nikungnya tak mulus nikung gebetan temen.

Loading...


Motor yang ditungganginya menyenggol bodi mobil berwarna putih di bagian kirinya hingga meninggalkan jejak di mobil. Bukanya minta maaf, tapi penunggang Nmax malah ngegas terus.

Dari hasil rekaman dashcam, diketahui nomor polisi Yamana Nmax tersebut dan disebar oleh pemilik mobil. “#B4924BSG saya tunggu tanggung jawabmu belok miring2 di monas nabrak mobil saya trus kaburr…. Pajak mu saja belum dibayar…” bunyi captionnya.

Video itu mendapat lebih dari 830 komentar dimana salah satu komentar mengatakan bahwa pajak motor belum dibayar sejak 2019. “Saya cek di Samsat online, pajak tuh motor udah mati dari 2019. Buat yg punya motor, bayar pajak dulu baru gaya-gayaan di jalan”.

Loading...


Double kill ini mahh..

Abang Ojol Patuh Protokol Kesehatan Dipuji dan Didoakan Netizen

Loading...


Jika tadi kelakuan negatif yang diviralkan oleh Netizen, kini giliran sikap positif yang Netizen viralkan.

Adalah seorang abang ojol yang patuh dan menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugasnya.

Dalam video unggahan akun twitter @ravikafifi, terlihat seorang abang ojol yang sedang membersihkan tangannya dengan hand sanitizer sebelum memegang bungkusan makanan yang dipesan.

Loading...


Aksi abang ojol tersebut terekam kamera pengawas rumahnya dan kemudian diunggah di akun media sosial twitter miliknya. “Jadi kemaren order grabfood, terus cek cctv depan rumah. ternyata bapaknya segitu patuh protokol kesehatan, ya allah pak sehat-sehat, lancar rejekiny,” bunyi caption video tersebut.

Video yang diunggahnya pun viral dan menyebar di beberapa media sosial lainnya.

Nah, itulah salah dua dari sekian banyak contoh kasus yang viral di internet. Jadi mulai sekarang, bijaklah dalam berkelakuan kapan dan dimana pun.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here