Bikers Harus Tau, Ini 4 Cara Menjaga Traksi Roda Saat Berkendara Biar Gak Kecelakaan

Kecelakaan - Musim Hujan
Bikers Harus Tau, Ini 4 Cara Menjaga Traksi Roda Saat Berkendara Biar Gak Kecelakaan / Foto : Doc. Yamaha Indonesia

Bikers Harus Tau, Ini 4 Cara Menjaga Traksi Roda Saat Berkendara Biar Gak Kecelakaan.

Sobat Zonbie pasti pernah liat atau bahkan mengalami sendiri kecelakaan akibat roda kehilangan tranksi.

Kalau dilihat dari penyebabnya, ada beberapa faktor yang bisa membuat bikers kecelakaan akibat ban kehilangan traksi. Mulai dari faktor kondisi motor, lingkungan, sampai dengan gaya berkendara.

Saat ini sepeda motor memang telah menjadi salah satu alat transportasi favorit dalam menunjang mobilitas harian masyarakat.

Selain praktis dan efisien, motor dinilai mampu menjadi solusi dalam membelah kemacetan lalu lintas perkotaan. Jadi, bisa lebih cepat sampai di tujuan.

Namun dalam menaiki sepeda motor, pengendara juga harus memperhatikan beberapa hal yang menyangkut aspek keselamatan.

Salah satunya, mengenai cara berkendara yang baik dalam menjaga traksi roda ke permukaan jalan agar tidak berkurang ataupun hilang.

Hal ini sangat penting mengingat bila roda kehilangan traksi, ban motor bisa selip sehingga sulit untuk dikendalikan. Akibatnya, kecelakaan pun kemungkinan besar terjadi.

‚ÄúTidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sepeda motor telah menjadi alat trasportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, faktor keselamatan berkendara menjadi hal penting yang perlu dicermati secara seksama demi menekan resiko kecelakaan berlalu lintas,” buka jelas Antonius Widiantoro, Managaer Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here