Saturday, January 16, 2021

Bikers Honda Aceh Dapat Pelatihan Basic Life Support Sebelum Berangkat ke HBD 2019

Bikers dari berbagai komunitas motor Honda di Aceh mendapatkan pembekalan Basic Life Support sebelum melakukan perjalanan menuju Honda Bikers Day 2019.

Pembekalan para peserta yang akan gass ke Honda Bikers Day Nasional 2019 dilakukan di Banda Aceh tepatnya di Moorden Café Banda Aceh Minggu, (27/10). Kegiatan yang digagas oleh PT. Capella DinamikNusantara (Capella Honda) Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Aceh.

Basic Life Support

Kegiatan ini menitik beratkan pada pemahaman para bikers mengenai bagaimana mengurangi dampak resiko akibat kecelakaan dan memberikan pengetahuan keselamatan berkendara serta pemberian pelatihan Basic Life Support.

Pada kegiatan pelatihan ini di sampaikan oleh Lil Yusra dari PMI Banda Aceh. Dalam pelatihan bang ulil sapaan akrabnya memberikan beberapa contoh kasus yang kerab terjadi apabila kecelakaan sepeda motor dan cara menanganinya.

Baca juga : Capella Honda Adakan Bikers Meet Up Bersama Honda ADV150

“Saya memberikan pemahaman mengenai penanganan luka yang diakibatkan kecelakaan. Beda luka tentu beda pula penanganan terhadap luka tersebut, begitu pula dengan patah tulang cara pembidaian yang tepat itu sangat penting agar korban juga mendapat penanganan yang tepat dan ini yang harus diketahui oleh para bikers yang akan melakukan perjalanan touring karena ini merupakan informasipenting juga untuk para bikers yang bakal touring jarak jauh”, Ungkap Lil Yusra PMI Banda Aceh.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update