Bikers Penunggang Yamaha Aerox Adu Cepat Di Sentul

Aerox Track Day

ZONABIKERS.COM – Puluhan penunggang Yamaha Aerox 155 yang tergabung dalam komunitas Aerox 155 Rider Community Indonesia (ARCI) ikuti Track Day di Mini Sirkuit – Sentul, Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu (26/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, peserta ditantang unjuk kemampuan berkendara dengan motor untuk mencetak waktu terbaik di setiap lapnya atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘Time Trial Challenge’.

Baca Juga : Jajaran Produk Suzuki di IIMS 2022, Dari GIXXER SF250 Hingga XL7 Alpha FF

“Banyak dari konsumen Aerox 155 yang merupakan seorang racing enthusiast. Itulah sebabnya, kami rutin melakukan kegiatan Track Day untuk melampiaskan hobi balap sembari menggali lebih dalam potensi kemampuan mesin yang dimiliki Aerox 155,” ucap Eko Priyatno, pemerakarsa kegiatan Track Day dari komunitas ARCI.

Loading...


Aerox Track Day

“Karena mesin standarnya saja sudah sangat responsif dan nyaman untuk berakselerasi. Ini jelas berkat adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga motor terus terisi dari putaran mesin bawah sampai atas,” tambahnya.

Tak sekedar menjajal performa mesin, karakter mini sirkuit yang banyak menyajikan tikungan sempit berbentuk “S” dan “U, dinilai Eko juga turut berlaku untuk menguji kelincahan serta handling motor.

Loading...


Baca Juga : Program Ramadan Piaggio Indonesia, Ada Voucher Sampai Dengan Rp 88.5 Juta

Baca Juga : 1.106 Keping Set LEGO Tampilkan Keanggunan Vespa Tahun 1960-an

Baca Juga : Kopdar Gabungan Sweet Seventeen Thunder Community Indonesia

Loading...


Selain menjadi sarana pelampiasan hobi untuk memacu kendaraan secara maksimal, aktivitas Track Day ini juga dimanfaatkan oleh para pengguna Aerox 155 untuk berbagi informasi seputar kegiatan hobi bermotor.

Aerox Track Day

Seperti pengetahuan teknis settingan mesin untuk kebutuhan turun balap di lintasan sirkuit yang dibawakan oleh mekanik berpengalaman.

Loading...


Bahkan ada seorang mekanik yang merupakan alumni peserta Aerox Fun Race di ajang Yamaha Cup Race tahun 2019 dan 2020.

“Selama acara Track Day, hadir juga mekanik racing berpangalaman dan teman-teman pegiat modifikasi motor yang membagikan ilmu mereka kepada teman-teman semua. Karena selain menambah wawasan kita terkait lifestyle dunia sepeda motor, ini juga menjadi momen berkumpul dan bersilahturami diantara sesama biker, khususnya para pengguna Maxi Yamaha,” tutup Eko.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here