Bikers Subuhan Tasikmalaya, Masuki Usia Pertama dan Terus Sebar Kebaikan

Meski terkesan lekat dengan kegiatan hobi dan senang-senang, tapi bikers dan komunitas motor tak melulu bicara soal egoisme. Nggak sedikit bikers yang banyak melakukan kegiatan sosial, hingga berdakwah. Contohnya Bikers Subuhan.

Dan akhir pekan lalu (24-25/11) Bikers Subuhan Tasikmalaya menggelar ulang tahun yang pertama di Masjid Aisyah Gulur, Rancabango dan komplek pelatarannya.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai club dan komunitas khususnya yang ada di Tasikmalaya, bahkan Biker Subuhan dari luar kota pun turut hadir memenuhi undangan Bikers Subuhan Tasikmalaya.

Loading...


“Adapun kegiatan kami ini bukan hanya sebatas kumpul-kumpul saja, namun ada eksibisi atau pameran motor yang tujuannya untuk memberikan sedikit pengetahuan mengenai jenis-jenis motor yang di pamerkan. Selain itu, hadir pula bikers yang juga artis, Jhody Superbedjo yang kami datangkan karena meminta beliau untuk berbagi pengalaman mengenai proses hijrahnya yang kami rasa dapat menginspirasi bagi teman-teman dari club sepeda motor,” ucap Haji Uki, selaku Pembina Bikers Subuhan Tasikmalaya.

Acara kemudian dilanjut jam 03.00 dini hari yg di isi dengan shalat tahajud dan muhasabah oleh ust. Amas yang menambah kesyahduan para tamu yang hadir.

Loading...


Kemudian menjelang subuh hadir undangan istimewa yaitu Wali kota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman yang sekaligus memberikan sambutan dan sangat mengapresiasi juga sangat mendukung dengan hadirnya komunitas Bikers Subuhan di Tasikmalaya ini.

Setelah paginya kami selesai sarapan bersama sekitar jam 08.00 wib acara terakhir sekaligus mengenalkan kembali pada masyarakat Tasikmalaya lewatriding keliling kota Tasikmalaya yang diikuti hampir 300 sepeda motor

“Tujuan dari di selenggarakannya acara milad tersebut adalah semata-mata untuk mengungkapkan rasa syukur kami dengan masih kosisten nya ketua-ketua (sebutan bagi seluruh anggota komunitas di bikers subuhan) untuk senantiasa mengikuti kegiatan subuhan keliling setiap sabtu subuh,” ucap Haji Uki.

Loading...


Adapun visi dan misi Bikers Subuhan menurutnya memiliki tujuan utamanya adalah kita memakmurkan masjid dan sholat berjamaā€¯ah terkhusus lagi di waktu subuh. Di mana sholat yang jika dibandingkan dengan dunia dan seisinya masih lebih baik sholat tersebut yaitu sholat fajar atau qobliyah subuh.

Bikers Subuhan ini pun adalah komunitas yang pertama kali berdiri di kota Lampung dan sekarang tersebar di lebih dari 50 kota/kabupaten. Dan komunitas ini tidak mengenal fanatik suatu madzhab, namun lebih mengedepankan persaudaraan sesama Muslim yang mempunyai ruh dan semangat untuk berbuat lebih baik lagi.

Loading...