Bikers Tahajud, Bersama Membuka Pintu Langit di Mushola Rusak

Bikers Tahajud

Sebuah program religi bernama ‘Bikers Tahajud’ , diusung oleh para bikers kota Tangerang Selatan yang tergabung dalam wadah Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS). Dalam program kegiatan religi ini, bikers dari berbagai komunitas ataupun klub diajak untuk melaksanakan sholat Tahajud Berjamaah bersama warga Panti Asuhan Muhammadiyah Sawangan, Depok (23/8).

Bikers Tahajud

Kegiatan ini sendiri bermula dari terjadinya musibah pada mushola di lingkungan Panti, yang rusak akibat tertimpa pohon. Mendengar kabar tersebut, pada akhir pekan lalu (18/8) para bikers bergegas menuju lokasi untuk melihat kerusakan yang terjadi dan mengkalkulasi kerusakan.

Loading...


Tidak hanya menggalang bantuan untuk merenovasi Mushola, para bikers ini pun meluncurkan ide program terbarunya yang diberi nama Bikers Tahajud. Dengan mengusung tema ‘Membuka Pintu Langit’ antusiasme bikers yang ikut serta sangat luar biasa.

“Luar biasa, pandangan kami dunia bikers yang selalu diwarnai dengan kegiatan hura-hura dan melakukan perjalanan piknik atau touring, ternyata tidak semua sama. Bikers-bikers yang tiba-tiba datang kepada kami untuk bersilaturahmi dan ingin membantu memperbaiki Mushola kami ini, juga merencanakan untuk ber-Tahajud bersama disini. Tentu kami sangat menyambut baik niatan tersebut.” ungkap Lukman Hakim, Pamong (Pengasuh) Panti Asuhan Muhammadiyah Sawangan.

Loading...


TIdak hanya sekedar sholat Tahajud berjamaah, para bikers ini juga membawa segala bantuan untuk memperbaiki bagian mushola yang rusak. Dalam kegiatan tersebut, para bikers juga mendapatkan siraman rohani dari Bro Saeful Sahroni, seorang Ustadz bikers yang juga merupakan Coach Bussines.

Dalam tausyah-nya, Bro Saeful mengajak para bikers untuk menebarkan manfaatnya sebagai sesama umat manusia. Dalam kesempatan tersebut, Bro Saeful juga mengajak para bikers dan yang lainnya untuk senantiasa rajin melaksanakan sholat malam agar dimudahkan jalan rezekinya.

Loading...


Usai tahajud dan sholat Shubuh berjamaah, kegiatan diakhiri dengan makan pagi bersama juga foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Kegiatan yang tiba-tiba tercetus dan terlaksana secara mendadak ini bisa menarik para bikers untuk ikut serta, tidak menyangka bisa banyak yang mau ikut dalam kegiatan ini.”Pungkas Bro Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Loading...