Tim FORBITAS Cepat Tanggap

Bikers Tangerang Selatan Bentuk Tim FORBITAS Cepat Tanggap

Seakan tidak mau berhenti berkegiatan, bikers Tangerang Selatan yang tergabung dalam wadah Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) adakan pelatihan Tim FORBITAS Cepat Tanggap.

Tim FORBITAS Cepat Tanggap

Tim FORBITAS Cepat Tanggap, merupakan kumpulan Bikers yang telah dibekali pengetahuan teknik dalam penanganan musibah, kecelakaan maupun bencana alam.

Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), pelatihan pertama ini diadakan di FORBITAS Bikers Education and Information Center, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam pelatihan pertama ini, belasan bikers yang ikut dalam tim ini diajak untuk dapat membantu memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para bikers memiliki bekal pengetahuan bagaimana membantu korban kecelakaan khususnya pesepeda motor.” Ungkap Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Tim FORBITAS Cepat Tanggap

Dibantu oleh instruktur berpengalaman dari Disaster Management Institute of Indonesia (DMII), para bikers dengan serius namun santai mengikuti pelatihan.

“Ada 5 pedoman yang harus dimiliki oleh para life saver saat sebelum membantu korban kecelakaan yaitu Danger, Responce, Airway, Breathing dan Circulation atau dikenal dengan singkatan DRABC).” Jelas Ujang salah satu Instruktur dari DMII.

Lebih lanjut Ujang menjelaskan, sangat penting sekali bagi Bikers memiliki pengetahuan dasar dalam pertolongan pertama pada kecelakaan. Setidaknya, dengan sedikit bantuan yang diberikan dapat meminimalisir resiko yang lebih fatal bagi korban kecelakaan.

Para peserta pun sangat antusias mengikuti setiap tahapan pelatihan. Kegiatan ini secara rutin akan dilaksanakan oleh FORBITAS untuk membentuk jiwa bikers yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

“Diharapkan melalui pelatihan ini, para peserta dapat menularkan ilmu yang didapat kepada anggota komunitasnya maupun dilingkungan dimana bikers tersebut bermasyarakat.” Tutup Dede Mansyur.

Comments
Shares