Thursday, April 15, 2021

Bikers Tangsel Bergerak, Bantu Proses Recovery Korban Banjir di Sukabumi

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, membuat para bikers Tangsel untuk bergerak menggalang bantua guna meringankan beban para korban.

Bikers Tangsel Bergerak

Melalui Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS), para bikers kota Tangerang Selatan melakukan aksi sosial untuk membantu para pengungsi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Akhir pekan lalu (27/9), beberapa bikers Tangsel melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana. Mereka melihat langsung rumah-rumah warga yang hancur digerus banjir bandang, yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi dalam beberapa waktu belakangan ini.

Sambil meninjau lokasi, para bikers ini juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang guna membantu para pengungsi. Selain itu, para bikers juga melakukan pengumpulan data kebutuhan para pengungsi yang hingga saat ini belum terpenuhi.

Salah satu petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Sukabumi, Vikri Vachrozy, menyatakan, saat ini para relawan yang sudah ada dilokasi bencana sangat membutuhkan bantuan berupa alat kebersihan. Alat-alat tersebut digunakan untuk membersihkan sisa-sisa lumpur dan longsoran tanah yang menutupi area pemukiman warga.

Menyikapi hal ini, Bro Dede Mansyur, selaku Sekjen FORBITAS, bakal mengadakan kembali penggalangan donasi kembali dimana hasilnya akan dibelikan alat kebersihan dan sesegera mungkin akan didistribusikan kembali kepada para relawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update