Bikers Usia 40+

Bikers Usia 40+ Baderhood Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Luwu Utara

Kabar buruk mengenai bencana banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggugah hati para Bikers usia 40+ yang tergabung dalam Baderhood Indonesia.

Sebagaimana diketahui, beberapa wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dilanda oleh banjir bandang akibat curah hujan yang tinggi. Dilaporkan puluhan ribu warga harus hidup dipengungsian akibat rumahnya rusak dan tenggelam oleh air bah. Puluhan nyawa pun hilang akibat bencana banjir ini.

Baca juga : Aksi Sosial YLCJ Bantu Korban Banjir Luwu Utara

Prihatin terhadap kondisi tersebut, Baderhood Indonesia meminta bantuan kepada salah satu perwakilannya di Makasar untuk mengecek situasi terkini dan juga kebutuhan para korban bencana banjir.

Adalah Bro Enal, Bikers usia 40+ asal Makasar ini bergegas melibas jarak ratusan kilometer selama 23 jam untuk menuju lokasi bencana. Diceritakan olehnya, tak mudah untuk menuju ke lokasi bencana. Bro Enal mesti berjibaku dengan medan jalan yang sulit, akibat banyaknya lumpur material banjir.

“Jalanan buruk, pagi ini juga hujan deras, sehingga waktu tempuh jadi sangat panjang” cerita Bro Enal.

Dalam kesempatan tersebut, Bro Enal mendata segala kebutuhan para korban banjir. Diantaranya adalah, kebutuhan material, bahan pokok makanan, pakaian, dan perlengkapan serta kebutuhan balita.

Kehadiran Bro Enal juga tidak dengan tangan kosong, Bro Enal membawa serta beberapa kebutuhan pokok seperti bahan pokok makanan, pakaian bayi, pembalut dan banyak lainnya. Seluruh bantuan tersebut merupakan bantuan kemanusiaan yang donasinya didapatlan dari uluran bantuan anggota Baderhood Indonesia.

Hingga saat ini, Baderhood Indonesia masih membuka penggalangan donasi kemanusiaan yang akan disalurkan untuk membantu meringankan beban derita para korban bencana banjir.

Bikers Usia 40+

“Baderhood Indonesia merasa ikut berduka atas musibah ini, dan kami lakukan apa yang kami sanggup. Meski dalam keadaan pandemi, ternyata respon anggota Baderhood Indonesia berbagai wilayah sangat luar biasa. Partisipasi mereka terhadap saudara sebangsa setanah air sangat kuat,” pungkas Bro Dede Mansyur selaku salah satu Founder Baderhood Indonesia.

“Baderhood Indonesia akan melaksanakan syukuran dalam rangka 365 hari berdirinya BAderhood Indonesia, dan bhakti Sosial seperti memberi bantuan ke Masamba melalui Baderhood Makassar ini adalah salah satu contoh kegiatan *road To 365 Hari Baderhood Indonesia* yang akan kami gelar pada Januari 2021 nanti” tambah MazDjo Pray, yang juga Founder sekaligus Pembina Baderhood Indonesia.

Baderhood Indonesia memang Forum Bikers yang unik. Bahkan Gubernur Ganjar Pranowo juga ikutan memberi atensi kepada Forum yang diinisiasi oleh Dede Mansyur bersama rekannya yaitu MazDjo Pray, seorang Kreator yang banyak berkecimpung didunia bikers dan ekonomi kreatif.

“Yang unik dari Baderhood ini, adalah usia anggotanya minimal 40 tahun, kelompok usia yang lagi lucu-lucunya” komentar Ganjar Pranowo.

Comments