Thursday, January 21, 2021

Bill Simpson, Sang Penemu Keselamatan Dunia Balap Tutup Usia

Pebalap dan penemu peralatan keselamatan di dunia balap, Bill Simpson telah meninggal dunia dalam usia 79 tahun. Bill Simpson juga merupakan Pendiri Simpson Racing Products, yang membuat Simpson Motorcycle Helmets.

Bill Simpson

Simpson dikenal sebagai seorang pebalap, inovator, dan advokat yang tak kenal lelah untuk keselamatan di olahraga motor. Inovasi yang dirintis Simpson termasuk penggunaan parasut dalam balap drag, dan terutama untuk setelan api Nomex yang dirancang untuk pengemudi mobil balap. Pada masa lalu balap mobil jauh lebih mematikan daripada sekarang Sob.

Baca juga : Simpson Bandit Mod, Helm Modular Bergaya Retro

Bill Simpson bahkan pernah terkenal ketika membakar dirinya sendiri untuk menunjukkan seberapa efektif setelan api barunya itu dalam sebuah aksi yang kemudian dengan gembira dia persembahakan untuk iklan Mazda pada tahun 2014.

Baca juga : Supreme x Simpson Dijual Rp 40 Juta di Indonesia, Helmnya Anak Hypebeast Sob!

Bagaimana Simpson memunculkan beberapa idenya? Tidak diragukan lagi, Simpson hadir terlebih dahulu sebagai seorang pebalap. Semua ide tentang keselamatan yang hadir darinya diambil dari sudut seorang pebalap. Maka tak perlu diragukan kembali hasil dari idenya tersebut, pastinya telah menyelamatkan banyak pebalap.

Latest Update