BluSnap, Sistem Pendingin Udara Untuk Helm Siap Meluncur

BluSnap

Pada umumnya saat menggunakan helm jenis fullface, Sobat Zonbie akan merasakan kegerahan terutama saat riding di siang hari. Namun kini tidak perlu khawatir lagi, akan segera hadir BluSnap, sistem pendingin udara untuk helm.

Dikabarkan oleh media Autoevolution, BluAmor anak perusahaan dari Aptener Mechatronics akan segera meluncurkan sebuah sistem pendingin untuk helm yang mereka namakan BluSnap. Perangkat yang dioperasikan menggunakan daya dari baterai ini akan mengalirkan udara sejuk ke dalam helm.

BluSnap

Loading...


Satu set perangkat pendingin ini terdiri dari reservoir air, kipas angin listrik, radiator mini dan saringan udara. Cara kerja alat ini adalah dengan menggunakan efek penguapan air pada radiator dan meniupkannya ke arah wajah dengan udara dingin. Mirip dengan apa yang terjadi saat tubuh kita sedang berkeringat.

Hasil pengujian yang dilakukan oleh pengembang alat pendingin helm ini mencatatkan jika suhu di luar mencapai 41 derajat celcius maka BluSnap dapat menurunkan suhu didalam helm hingga 31,1 derajat celcius. Baterai yang digunakan oleh alat ini dikatakan mampu bertahan selama 10 jam pemakaian dan air dalam reservoir bisa diisi ulang setelah dua jam pemakaian.

BluSnap

Loading...


Dari sisi tampilan alat ini terlihat sangat menganggu sifat aerodinamis helm, namun dalam lalu lintas perkotaan dikatakan alat ini sangat membantu penggunanya. Meski demikian belumada data berapa berat dari alat ini.

BluSnap

BluSnap ini sudah bisa mulai dipesan dan pengiriman akan dilakukan pada 15 Maret 2018 mendatang dengan banderol harga $25   atau sekitar Rp 350 ribuan jika di Rupiahkan.

Loading...


Bagaimana, Sobat Zonbie tertarik untuk mencoba?