BMW C400X Meluncur di GIIAS 2018!

Segmen skuter gambot, alias Big Scoot dilirik oleh BMW Motorrad untuk pasar Indonesia. Setelah menghadirkan BMW C650 GT, kini C400Xyang bakal hadir.

BMW C400X diinformasikan akan diluncurkan untuk Indonesia pada bulan Agustus mendatang berbarengan dengan perhelatan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018.

Informasi ini didapatkan  Zonbie dari Josep Setiawan, Network Develoment Manager PT Maxindo Moto, “Mudah-mudahan bersamaan dengan GIIAS 2018 bisa diluncurkan. Kita tunggu saja nanti peluncurannya,” ujar Josep.

Loading...


Secara spesifikasi, C400X dibekali mesin terbaru yaitu mesin bersilinder tunggal dengan kapasitas 350 cc yang dilengkapi single overhead cam dan balancer shaft sehingga tenaga yang dikeluarkan mampu meraih tenaga sebesar 34 dk dengan torsi 26 lb/ft dan akselerasi dari 0-62 mph dicapai sebesar 9,5 detik sedangkan top speed mencapai 139 km/jam.

Untuk mempertahankan kekokohannya dan menjaga low-centre of gravity mesin dan CVT gearbox maka dipasang pipa baja secara horizontal pada frame motor ditambah lagi dengan rubber bush untuk mengurangi getaran yang terjadi.

Loading...


BMW C400X menggunakan garpu konvensional berukuran 35mm di bagian depan dan twin spring struts di bagian belakang, untuk sistem pengereman menggunakan rem cakram berukuran 265mm dengan paduan 4 piston caliper di bagian depan dan cakram dan piston tunggal di bagian belakang. Secara keseluruhan paketan skuter ini terlihat stylish dengan lampu depan sudah menggunakan lampu LED, velg bahan alloy dengan siluet yang tampak sporty.

Selain fitur diatas yang lebih ditonjolkan lagi adalah sistem keamanan standard BMW seperti pengontrol kestabilan, pengontrol traksi dan ABS. C400X juga tersedia pilihan dahsboard yang terlihat futuristik dengan layar monitor TFT berukuran 6,5 yang juga bisa digunakan sebagai media  untuk menerima telepon melalui konektivitas aplikasi smartphone.

Bagasi C400X cukup luas bisa digunakan untuk menyimpan helm full face sekalipun dan masih ada ruang untuk menyimpan barang-barang yang lain, di dalam bagasi juga terdapat soket 12 V untuk charge gadget.

Loading...