BMW C400X Siap Sapa Indonesia Bulan Depan, Ini Speknya

Setelah diluncurkannya C650 GT dan C650 sport Maxi, bulan Februari nanti BMW Motorrad Indonesia dikabarkan akan menghadirkan skuter premium C400X terbaru.

CX400X ini didukung dengan mesin all-new 350cc single-cylinder dengan single overhead cam dan balancer shaft yang menghasilkan power sebesar 34 dk dan torsi 26 lb-ft (35 Nm) sehingga mampu berakselerasi 0-62 dengan catatan waktu 9,5 detik dan top speed 139 km/jam.

Untuk meningkatkan kekokohan serta menjaga low centre gravity maka mesin dan CVT gearbox diletakkan secara horizontal pada penampang frame dari bahan pipa baja, serta dipasang rigid rubber bush untuk mengurangi getaran.

Suspensi yang digunakan yaitu teleskopik berukuran 35 mm pada bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan twin spring strut.

Sedangkan untuk pengereman menggunakan rem cakram berukuran 265 mm yang dipadukan dengan kaliper yang memiliki 4 piston dan dipasang secara radial untuk rem depan, sedangkan rem belakang menggunakan single disc dengan kaliper tunggal.

Yang membedakan C400X ini dengan kompetitornya yaitu fitur keamanan standard BMW seperti fitur stability control, traction control dan ABS.

Selain itu display dasboard motor dilengkapi dengan layar display TFT berukuran 6,5 inch yang bisa digunakan sebagai sarana untuk media streaming, menelpon dan juga sebagai navigasi yang terhubung dengan aplikasi smartphone.

Seperti motor-motor modern lainnya, C400X sudah menggunakan sistem keyless dan juga bisa digunakan untuk mengunci ignition, handle bar, tutup bahan bakar serta bagasi.

 

Comments
Shares