BMW F 900 XR dan BMW F 900 R

BMW F 900 XR dan BMW F 900 R, Mirip Tapi Beda Karakter

Pasar motor kelas menengah kembali diramikan oleh BMW Motorrad dengan meluncurkan dua motor bergenre Adventure Sport. BMW F 900 XR dan BMW F 900 R keduanya menawarkan kesenangan berkendara nan sporty, handling sempurna dan pilihan unik pada opsi aksesorinya.

BMW F 900 XR dan BMW F 900 R menggunakan basis yang sangat kuat, meskipun terlihat serupa namun masing-masing memilki karakter dan positioning riding berbeda.

BMW F 900 XR dan BMW F 900 R

BMW F 900 XR tampil lebih sporty dengan mengusung kemampuan riding jarak jauh tanpa kompromi. Berkaca dari BMW S 1000 XR, pabrikan asal Jerman tersebut melebarkan sayapnya dengan membuat tiruannya dengan dimensi yang sedikit lebih kecil.

Sebagai sepedamotor bergaya petualang sporty, F 900 XR tidak hanya mengandalkan nilai ergonomis sebuah kendaraan, namun tetap memberikan kenyamanan saat melakukan touring jarak jauh baik pengendara maupun penumpang. Desainnya juga seolah menunjukkan sebagai sosok motor yang memiliki karakter kuat.

BMW F 900 XR dan BMW F 900 R

Sementara BMW F 900 R, merupakan sebuah motor roadster yang dinamis dan dapat menyampaikan kebebasan dan gaya hidup modern. Pada suatu titik emosional, desain motor tampil lebih bergaya, berpadu dengan mesin berperforma tinggi.

Selain itu, ada beberapa aspek yang membuat kendaraan ini sangat nyaman digunakan setiap hari dan ergonomis. Membuat F 900 R sangat mumpuni untuk pengendara pemula maupun preofesional sekalipun tetap menyenangkan.

Kedua BMW F 900 tersebut telah dibekali dengan berbagai fitur terkini dan juga terdapat beberapa opsional. Fitur yang menjadi standar pada motor ini mencakup konektivitas dan semua lampu LED. Adapun pilihan lainnya adalah Adaptive Cornering Light, Keyless Ride, Dynamic ESA, Riding Modes Pro, Shift Assistant Pro, Intelligent Emergency Call, ABS Pro, MSR, DTC, DBC, RDC.

Mesin yang diusung keduanya merupakan hasil pengembangan dari F 850 GS yakni, dua-silinder segaris yang pertama kalinya diperkenalkan pada 2018. Jantung mekanis ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 105 dk. BMW Motorrad melakukan rekayasa di ruang bakar dipadukan dengan sistem pembuangan di bagian bawah, sehingga menghasilkan suara yang lebih merdu.

F 900 XR mampu menampung bahan bakar lebih banyak (15.5 liter), sementara F 900 R bisa membopong 13 liter. Sedangkan urusan kaki-kaki, F 900 R diberikan suspensi sedikit lebih sporty dengan jarak travel per lebih pendek. Sementara F 900 XR memiliki jarak travel per lebih panjang yang membuat lebih nyaman diajak jalan jauh.

Comments
Shares