BMW HP4 Race Satu-satunya di Indonesia, Harganya? Rp 2,1 Milyar Sob!

Setelah ada Kawasaki Ninja H2 Carbon dan Norton Dominator SS, mungkin Sobat Zonbie tak asing lagi dengan motor berstatus satu-satunya di Indonesia. Kali ini, giliran BMW Motorrad yang menghadirkan BMW HP4 Race sebagai motor satu-satunya di Indonesia.

“Indonesia cuma kebagian quota satu unit saja dari seluruh produksi sebanyak 750 unit,” buka Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Lebih lanjut, menurut Joe Frans superbike berbasis S1000RR ini dihadirkan di Indonesia memiliki nomor emblem 114.

“Kami tawarkan dengan harga Rp 2,1 milyar. Dan sudah ada beberapa yang berminat. Tapi tetap kami tegaskan, tidak akan menambah quota BMW HP4 Race, karena memang unitnya sudah habis dipesan oleh beberapa negara besar yang punya banyak penggemar BMW Motorrad seperti Cina,” paparnya.

BMW HP4 Race bukanlah motor harian, karena benar-benar berstatus race ready, berkat penggunaan sederet peranti khusus balap, termasuk pada fairing tanpa lampunya.

Sebagai sumber penggeraknya, dibekali dengan mesin berkapasitas 999 cc, DOHC 16-valve, empat silinder. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sampai 215 hp pada 13.900 rpm dan torsi puncaknya sebesar 120 Nm di 10.000 rpm. Tenaga besar tersebut kemudian dipadukan dengan gearbox enam tingkat percepatan.

Salah satunya adalah HP4 Race, superbike dengan rangka utama bahan serat carbon sehingga bobotnya hanya 146 kg.

Selain itu BMW HP4 Race juga dilengkapi dengan berbagai part premium yang mendukungnya sebagai motor balap. Seperti suspensi dari Ohlins, knalpot Akrapovic, pengereman dari Brembo dan sebagainya.

Comments