BMW Motorrad C 400 GT Hadir di Indonesia, Skuter Canggih Buat Touring

Skutik gambot BMW C 400 GT resmi dikenalkan di Indonesia. Motor ini tampil perdana pada ajang BMW Motorrad Days Indonesia 2019 di Ubud, Bali akhir pekan lalu.

Oleh PT Maxindo Moto Nusantara, selaku APM BMW Motorrad di Indonesia C 400 GT dirilis untuk menemani produk sebelumnya, BMW C 400 X.

Secara spek, keduanya dibekali mesin satu silinder berkapasitas 350 cc dan transmisi CVT yang sama.Namun perbedaannya terdapat pada body style.

Sesuai dengan namanya, BMW C 400 GT memiliki desain dan karakter body Tourer, dirancang khusus untuk pengendara yang senang turing jarak jauh.

Hal ini ditunjang oleh lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED, terpasang sejajar, kaca depan lebih lebar dan tinggi.

Lalu desain jok dengan lumbar lebih tinggi untuk menopang punggung pengendara, bentuk handlebar lebih lebar, serta footboard lebih panjang, membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Bukan hanya untuk pengendara, pada BMW C 400 GT, kenyamanan penumpang juga diutamakan dengan adanya footboard yang menyatu dengan desain body, bukan lagi footpeg.

Lampu belakang juga sudah mengaplikasikan LED dengan desain menyatu dengan body, lebih lebar dari BMW C 400 X dan menggunakan mika berwarna clear.

Sedangkan untuk fitur dan teknologi yang serupa dengan saudaranya, BMW C 400 GT juga dibekali dengan BMW Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride.

Teknologi BMW Connectivity yang terdiri dari layar display 6.5 inci dan multi controller juga nggak absen di sini.

BMW Connectivity, dioperasikan via apps, yang bisa di-download secara gratis, baik untuk iOS di App store, maupun Google Play untuk Android.

BMW Motorrad Connectivity juga memungkinkan pengendara untuk menyambungkan smartphone dengan motor dan helm via konektivitas Bluetooth.

Sayangnya, untuk urusan harga Sobat Zonbie patut bersabar karena C 400 GT baru akan diumumkan pada ajang IIMS 2019 bulan depan.

Comments