Saturday, January 23, 2021

BMW Motorrad R18 Diluncurkan Lewat Video

Pagi dinihari tadi (4/4), BMW Motorrad meluncurkan motor terbarunya. BMW Motorrad R18 diluncurkan melalui tayangan video di media sosial Youtube dan Facebook.

BMW Motorrad R18

Sebelumnya BMW Motorrad R18 pernah ditampilkan sebagai motor konsep di Concorso d’Eleganza Villa Mei 2019 sebagai konsep.

R18 diluncurkan sedikit berbeda dengan konsepnya meski masih dengan model klasik tetapi penuh dengan desain moderen. R18 memang seperti reinkarnasi BMW R5 baik dalam nama maupun rupa.

Baca juga : Layanan Free Pick-up Service dari Piaggio Indonesia

Mengikuti pendahulunya, desain R18 memiliki garis purist yang sama. Dengan rangka loop ganda, tangki bahan bakar berbentuk pear dengan garis klasik, pipa knalpot menyempit, memanjang, dan driveshaft terbuka.

Sisi moderennya diwakili iluminasi LED, sein adaptif, dan bezel instrumen melingkar yang menampilkan kata-kata “Berlin Built” tetapi masih sesuai dengan estetika desain asli tahun 1936.

R18 dibekali mesin boxer berkapasitas 1.802 cc, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 91 daya kuda. Komponen suspensi dikatakan sengaja diberikan sentuhan sederhana, tanpa teknologi adaptif apa pun. Garpu teleskopik depan berdiameter 49 mm menawarkan perjalanan 120 mm sedangkan strut penopang tengah dengan peredam dan pegas preload yang dapat disesuaikan memiliki fitur perjalanan 90 mm. Pengereman terdiri dari cakram ganda di depan dengan kaliper tetap empat piston dan satu di belakang.

Latest Update