BMW R 18 Custom, Ubah Tampilan Pertahankan Teknologi Bawaan

BMW R 18 Custom

Setelah Roland Sands memodifikasi BMW R 18 menjadi model dragster lalu Bernhard Naumann “Blechmann”, kini giliran Oehlerking dari Kingston Custom yang menggarap modifikasi BMR R18.

BMW R18 garapan Kingston Custom terlihat lebih ekstrim dari garapan sebelumnya. Namun demikian, Oehlerking membiarkan teknologi yang diadopsi BMW R18 tetap apa adanya.

Ia hanya mengubah tampilannya saja tampa menyentuh teknologi yang disematkan BMW pada R 18.

Loading...


Baca Juga :

BMW R 18, Langkah BMW Masuki Dunia Yang Dikuasai Harley-Davidson

Yamaha Indonesia Luncurkan 3 Warna Baru R15

Loading...


BMW R 18 Custom

“BMW R 18 sangat sempurna sehingga saya membiarkan teknologinya apa adanya. Framenya 100% orisinal dan sangat canggih sehingga tidak ada yang perlu diubah di sini,” kata Oehlerking.

Pun demikian, Oehlerking berhasil mentranformasi sosok R18 dengan tampilan fairing yang menutupi sampai roda depannya. Sehingga jika dilihat dari sudut tertentu akan terlihat seperti mobil klasik dengan grill khas BMW.

Loading...


BMW R 18 Custom 3

Ya, hal paling mencuri perhatian dari garapannya adalah fairingnya. Bagian inipun jadi tantangan terbesar Kingston dalam menggarap BMW R 18 agar tampil memukau.

Bodywork diselesaikan secara handmade, begitu pula pada stang dan spatbornya. Sementara knalpotnya diubah dengan gaya Kingston Roadster.

Loading...


BMW R 18 Custom 3

Oehlerking juga memanfaatkan beberapa komponen aksesoris untuk mendapatkan desain sesuai karakter yang ingin dia munculkan pada sosok BMW R 18 custom ini.

Seperti pada bagian sadel, lalu lampu sein yang menggunakan Kellermann serta lampu depan LED yang kini terintegrasi dengan fairingnya.

Loading...


Oehlerking membiarkan bagian suspensi dan tangkinya tetap original. Secara keseluruhan, desainnya berbasis pada gaya seni deco klasik.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here