Tuesday, January 19, 2021

BMW R 18, Langkah BMW Masuki Dunia Yang Dikuasai Harley-Davidson

BMW luncurkan motor cruiser terbaru mereka R 18 di India dengan harga Rs. 18,90 lakh untuk varian strandar dan Rs. 21,90 lakh untuk R 18 First Edition.

Meski mengusung desain jadul, tapi paket yang diusung motor cruiser R 18 cukup modern. Hadirnya R 18 ini, BMW pun seolah melangkah ke dunia yang selama ini didominasi oleh motor legendaris Amerika Serikat, Harley-Davidson.

Sebelumnya R 18 hadir sebagai model konsep di EICMA tahun 2019 lalu. Motor ini terinspirasi gaya dari BMW klasik R 5. Kini, R 18 hadir tanpa banyak mengalami perubahan.

BMW R 18

Motor cruiser R 18 terlihat memukau dengan aksen retro yang terlihat dari berbagai dusut. Cruiser bermesin 1800 cc ini menawarkan kesempurnaan detil pada sitiap bagian. Drive shaft terbuka yang diusung BMW R 18 terinspirasi dari motor-motor lawas BMW.

Saat mengarahkan mata ke bagian knalpotnya, Anda akan menemukan kesan yang sangat klasik dengan gaya ekor ikan pada pipa gas buang tersebut. Selain itu, BMW menawarkan banyak aksesoris untuk menyempurnakan R 18 untuk memenuhi keinginan penggunanya.

BMW R 18

Diantara aksesoris yang disediakan BMW adalah komponen alumunium bolt-on dari Roland Sands Designs, pipa knalpot dari Vance & Hines, dan jok spesial Mustang. Selain itu, BMW juga menjelaskan bahwa pengguna R 18 bisa mengubah model stangnya sesuai selera dan kenyamanan seperti model Bobber, Bagger atau bahkan stang monyet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update