Boncengan di Motor Sport Jangan Asal Sob, Ini Langkah Amannya

Berbeda dengan motor bebek atau skutik yang punya jok rendah dan lebar, boncengan dengan motor sport sedikit lebih ribet. Ini karena biasanya jok boncenger lebih tinggi dan sempit Sob.

Makanya, ada hal yang patut diperhatikan saat berboncengan dengan motor sport. Adapun bagi beberapa orang yang tidak terbiasa menaiki motor sport utamanya, setidaknya berikan sedikit informasi.

Paling utama adalah soal posisi duduk. Adapun saat duduk jangan sampai miring sebelah atau gunakan pijakan kaki yang tersedia dan jangan sampai memijak pada knalpot.

Jangan lupa, saat membonceng penumpang agar aman, adalah dengan berkendara yang baik dan benar. Cara aman saat berkendara apalagi membawa penumpang adalah harus dengan lebih halus, apalagi ketika perpindahan gigi dan memutar tuas gas. Jangan lupa perkiraan dan pertimbangan akselerasi kopling dan rem.

Berbeda ketika berboncengan, persiapkan tekanan angin ban yang sesuai ketika boncengan. Karena tekanan angin yang berlebihan, atau justru kurang akan mengganggu kenyamanan dan handling saat berboncengan.

Comments
Shares