Monday, March 8, 2021

Bongkar Pasang Jadwal MotoGP 2021, Indonesia Masih di Kursi Cadangan

Seperti penyelenggaraan MotoGP 2020 lalu dimana bongkar pasang jadwal penyelenggaraan terjadi lantaran pandemi covid 19, jadwal MotoGP 2021 pun berpotensi demikian.

Covid 19 yang masih merebak di berbagai negara membuat Dorna Sport selaku penyelenggara balapan MotoGP kerap melakukan bongkar pasang jadwal MotoGP 2021.

Kondisi tersebut pun membuat jadwal penyelenggaraan yang sudah dikeluarkan Dorna masih berstatus belum resmi dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Tergantung dari situasi dan kondisi pandemi serta kebijakan pemerintah negara tuan rumah penyelenggaraan MotoGP.

Baca Juga :

Suplai Aspal Untuk Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2021

Malaysia Darurat Nasional, Tes Pra Musim MotoGP 2021 Batal

Perubahan yang terjadi dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya adalah Qatar akan akan menggelar MotoGP 2012 sebanyak dua kali berturut-turut. Balapan di sirkuit Losail itu pun akan dilaksanakan pada sore hari.

Dikabarkan pula, Amerika dan Argentina sebagai negara tuan rumah MotoGP 2021 menunda penyelenggaraan dari jadwal yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Balapan yang akan digelar di sirkuit Austin dan sirkuit Terman de Rio Hondo pun belum ada tanggal perubahan pastinya.

Selain penundaan jadwal di dua negara tuan rumah tersebut, Republik Ceko dipastikan keluar dari musim balap MotoGP 2021 lantaran biaya yang harus dikeluarkan untuk pengaspalan ulang sirkuit Brno terlalu besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update