Booking Service Rutin Dari Aplikasi My Yamaha Motor, Gak Perlu Ribet Antri

Booking Service Rutin Via My Yamaha Motor

Service rutin jadi salah satu aktivitas penting agar kondisi motor selalu dalam kondisi prima dalam mendukung mobilitas sehari-hari.

Guna memudahkan konsumennya untuk melakukan service rutin, Yamaha memperbarui fungsi aplikasi My Yamaha Motor. Fungsi tersebut adalah Booking Service.

Baca Juga : Aprilia SR GT Bisa Bikin Honda ADV150 Ketar Ketir

Loading...


Mulai bulan November 2021, konsumen Yamaha kini dapat dengan mudah melakukan service rutin.

Melalui aplikasi tersebut, pemesanan berbagai jenis pelayanan servis yang tersedia di dealer resmi Yamaha bisa dilakukan secara daring, dengan hanya mengakses aplikasi My Yamaha Motor melalui smartphone.

Untuk saat ini, proses Booking Service telah tersedia di beberapa dealer Yamaha area Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali serta Kalimantan Timur, dan kedepannya akan diperluas secara bertahap hingga mencakup seluruh wilayah nasional.

Loading...


Baca Juga : Evolusi Konsep Honda Hornet 2022 Dengan Tampilan Ultra Modern

“Tingginya pemanfaatan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari yang mengubah kebiasaan serta gaya hidup konsumen, mendorong Yamaha untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pelayanan kepada konsumen secara lebih optimal. Salah satunya, dengan meluncurkan aplikasi My Yamaha Motor yang saat ini telah dilengkapi degan fungsi layanan baru, yaitu Booking Service,” ucap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

“Kehadiran fungsi baru dengan dukungan jaringan dealer yang luas serta ketersediaan spare part asli yang terjamin, diharapkan dapat semakin memudahkan konsumen dalam merawat sepeda motor mereka,” lanjutnya.

Loading...


Baca Juga : Spesifikasi Honda ADV350 dan Gallery Foto

Cara melakukan Booking Service di aplikasi My Yamaha Motor

  1. Download dan registrasikan kendaraan di aplikasi My Yamaha Motor (Untuk konsumen yang sudah mendownload aplikasi My Yamaha Motor cukup melakukan update version)
  2. Pilih fitur “Pencarian Dealer” dan lihat dealer mana yang memiliki layanan Booking Service, lalu pilih salah satu diantaranya (bisa pilih dealer yang terdekat).
  3. Tentukan metode konfirmasi booking (bisa melalui email, pesan, maupun sambungan telfon).
  4. Tentukan motor yang akan di servis (karena pada aplikasi My Yamaha Motor, konsumen dapat meregistrasikan lebih dari 1 kendaraan)
  5. Tentukan jam dan tanggal service (penentuan jadwal minimal 1 hari sebelum dilakukannya service)
  6. Pilih salah satu layanan service yang meliputi Kartu Service Gratis (KSG), Kartu Service Berkala (KSB), Service Kunjung Yamaha (SKY) dan Fast Pit.
  7. Masukan catatan pada kolom box yang tersedia terkait keluhan pada motor atau tindakan servis yang ingin dilakukan, setelah itu pilih tombol “Booking!”
  8. Ketika permintaan Booking Service telah dilakukan, konsumen akan dihubungi oleh pihak dealer untuk konfirmasi ulang.
  9. Jika konfirmasi oleh pihak delaer telah selesai, maka konsumen akan menerima notifikasi bahwa Booking service telah sukses lewat fitur Pesan pada aplikasi My Yamaha Motor.
  10. Satu hari sebelum jadwal servis, konsumen juga akan mendapatkan notifikasi service reminder di fitur Pesan.

Selain fungsi layanan Booking Service yang terdapat di fitur Pencarian Dealer, aplikasi My Yamaha Motor juga dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya yang dapat memudahkan konsumen dalam mendapatkan layanan purna jual dari Yamaha.

Loading...


Baca Juga : Royal Enfield SG650 Concept, Era Baru Brand Motor Asal Inggris

Fitur tersebut meliputi Informasi Garansi & Kartu Servis Gratis yang berguna menampilkan informasi terkait garansi sepeda motor, buku manual, dan informasi lainnya secara lebih praktis melalui format digital.

Selain itu fitur satu ini juga membantu konsumen dalam memantau penggunaan Kartu Service Gratis (KSG) secara tepat waktu.

Loading...


Lalu ada juga fitur Pesan, yang memberikan notifikasi pengingat servis gratis dan berkala, serta informasi penting lainnya.

Tidak hanya itu, di aplikasi My Yamaha Motor konsumen juga dapat memonitor Riwayat Servis kendaraanya, sehingga dapat menjaga nilai jual kembali motor tetap dalam harga yang bagus.

Aplikasi My Yamaha Motor dapat di download oleh seluruh konsumen Yamaha melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here