Bos dan Pebalap Ducati Racing Ingin MotoGP Hadir di Indonesia

Wacana soal kembalinya balapan MotoGP ke Indonesia sejak terakhir kali digelar 1997 silam terus bergulir. Sayangnya, hingga 2018 belum ada realisasi nyata mengenai hal ini

Sangat disayangkan, karena penggemar MotoGP di Indonesia terbilang banyak. Bahkan sebagian penonton MotoGP Sepang di Malaysia pun berasal dari Indonesia.

Hal ini pun disayangkan oleh pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso yang mengaku tak pernah punya waktu banyak untuk mengenal budaya, maupun hal yang menarik dari Indonesia karena kunjungannya yang sangat singkat di Tanah Air.

“Saya beberapa kali berkunjung ke Indonesia untuk acara undangan seperti ini. Tapi kunjungan saya tak pernah lebih dari sehari. Sangat singkat. Sehingga saya tak pernah bisa mengetahui apa yang bisa saya sukai dari Indonesia. Saya harap, Indonesia bisa menggelar MotoGP suatu hari nanti. Sehingga saya bisa lebih lama tinggal dan mengetahui apa saja hal menarik di sini,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse. Menurutnya, fans MotoGP di Indonesia sangat luar biasa, untuk itu sudah seharusnya gelaran yang absen lebih dari 20 tahun tersebut kembali hadir di Indonesia.

“Fans di sini sangat luar biasa. Saya harap ada sirkuit yang bisa menggelar MotoGP di indonesia karena para fans dan masyarakat Indonesia berhak mendapatkannya,” ucapnya.

Comments
Shares