Pertonas Yamaha Racing
Photo Credit : Monster Energy Yamaha MotoGP

Bos Petronas Yamaha Yakin Rossi Akan Pensiun Bersama Pasukan Malaysia

Setelah gonjang-gonjing berita tentang kontrak pembalap kawakan Valentino Rossi yang belum menemukan kata   sepakat dengan Petronas Yamaha Racing, sepertinya sudah mendekati kata sepakat antar keduanya.

Hal itu terindikasi dari ucapan bos Petronas Yamaha Racing, Razlan Razali, kepada media Malaysia. Razlan mengakui bahwa pembicaraan tentang kontrak musim 2021 dengan Valentino Rossi berjalan positif. Itu artinya, dalam waktu dekat masa depan Rossi akan berada di tim Petronas Yamaha Racing.

“Sejauh ini pembicaraan dengan pihak Valentino positif. Jika kedua pihak setuju maka semuanya akan positif dan kami sedang menuju tahap akhir (negosiasi),” ucap Razlan seperti dikutip bharian.com.my.

Sebelumnya, Rossi dan Petronas Yamaha Racing terlibat negosisi alot untuk kontrak kerja musim 2021. Negosiasi keduanya terbentur masalah jumlah kru yang akan terlibat di tim Rossi saat membela Petronas Yamaha Racing.

Petronas meminta Rossi hanya ditemani dua kru saja yakni chief mechanic dan ahli telemetri. Tapi pihak VR46 menginginkan seluh krunya ikut pindah ke tim baru di 2021 saat Rossi membalap untuk tim barunya.

Razlan mengakui bahwa Rossi adalah pembalap spesial. Tentu tak mudah melakukan pembicaran negosiasi dengan Rossi karena melibatkan banyak pihak dan banyak hal yang perlu dibicarakan.

“Kami akan buat video conference dengan Rossi segera. Dia ingin tau apa yang tim harapkan darinya.. Pada situasi seperti ini kami membutuhkan stabilitas di dalam tim,” jelas Razlan.

“Kami harap urusan ini dapat diselesaikan sebelum putaran pertama bulan depan,” katanya.

Razlan pun tak menyangkal kemungkinan Rossi akan pensiun bersama pasukan dari Malaysia itu.

Comments