Tuesday, October 27, 2020

Bosch Rancang ABS untuk Konsumen Indonesia

ZONABIKERS.com – Indonesia adalah pasar penting bagi Bosch. Karena itu tak heran bila Bosch memperkenalkan generasi terbaru dari teknologi ABS untuk sepeda motor yang didesain sesuai dengan kebutuhan negara-negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Versi terbaru teknologi yang menyelamatkan jiwa ini diperkenalkan di pameran EICMA di Milan (19-22 November) itu diber nama ABS10 dan memiliki ukuran yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan dibandingkan versi-versi sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan ABS9, para insinyur Bosch telah berhasil mengurangi beratnya hingga 30 persen dan ukurannya hingga 45 persen. Selain mengoptimalkan ukuran dan berat, Bosch juga berfokus untuk mengurangi biaya.

Alhasil, sekarang sistem ini cocok digunakan pada sepeda motor kecil dengan kapasitas mesin sampai 250cc – sebuah segmen yang popular dan sangat mempertimbangkan harga di negara berkembang. “Kami memperkenalkan teknologi ABS untuk semua kelas sepeda motor dan pasar,” kata Hoheisel.
Pasar motor terus tumbuh di negara berkembang

Sekarang ini, lebih dari satu dari setiap tiga sepeda motor baru yang diproduksi di Eropa sudah dilengkapi dengan ABS. Di berbagai negara berkembang, sayangnya sistem keselamatan belum menjadi isu yang mendapatkan perhatian secara khusus hingga saat ini.

Di berbagai Negara Asia, seperti India, Indonesia dan Thailand – sepeda motor dengan harga ekonomis menjadi alat transportasi utama. Kelompok inilah yang menjadi target Bosch dalam mengembangkan generasi baru ABS yang lebih kecil dan terdiri dari solusi one-channel dan two-channel.

“Dalam lima tahun mendatang, kami mengharapkan pertumbuhan yang signifikan di pasar untuk sistem keselamatan sepeda motor. Pendorong utama dari peningkatan tersebut adalah pertumbuhan permintaan di pasar negara berkembang,” kata anggota dewan manajemen Dr. Dirk Hoheisal.

“Teknologi ABS10 kami yang lebih efektif secara biaya akan meningkatkan keselamatan pengendara motor secara signifikan di kawasan tersebut,” tambahnya.

Solusi ABS dari Bosch

Bosch menawarkan solusi ABS untuk semua tipe kendaraan roda dua. Sejak pertengahan 1990, penyedia teknologi dan layanan telah memproduksi lebih dari dua juta antilock braking systems untuk sepeda motor.

Pada musim semi lalu, Bosch telah menawarkan solusi berbiaya terjangkau kepada perusahaan manufaktur asal India, Bajaj yang mulai menawarkan teknologi ABS generasi 9 – solusi one-channel untuk sepeda motor dengan rem hidrolik yang terletak di roda depan – sebagai fitur opsional di Pulsar RS 200.

Fleksibilitas dari rangkaian sepeda motor dengan ABS merupakan salah satu alasan Bosch menerima penghargaan dari Car & Bike India untuk kategori Technology of the Year pada Januari lalu.

Piaggio juga memilih sistem front ABS dari Bosch untuk Liberty ABS – motor skuter generasi baru yang diluncurkan di pasar Vietnam.

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...

IMFI Online Expo 2020 Dibuka Hari Ini, Banyak Promonya Sob!

Memyambut hari jadinya yang ke-27 tahun, PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mengadakan pameran virtual bertajuk “IMFI Online Expo 2020” yang akan berlangsung selama 1...

Suzuki All New Satria F150 Gaya Baru Makin Sporty

Suzuki Indonesia hadirkan tampilan baru, pada varian motor sport hyperunderbone All New Satria F150. Penampilan baru ini membuat Satria F150 makin berkesan sporty dan...

ARCI Lombok Chapter Rayakan HUT Pertama di Ponpes

Pondok Pesantren Mikrojussam yang berada di Kota Gerung, Lombok Barat, disambangi puluhan bikers dari ARCI Lombok Chapter. Para bikers ini, bermaksud merayakan hari jadinya...