Box Atau Tas Khusus Motor, Pilih Yang Mana?

Box atau tas khusus motor

Guna memenuhi membawa barang bawaan saat riding, para bikers umumnya melengkapi motornya dengan box atau tas khusus motor. Meski demikian, masih banyak bikers yang merasa bimbang memilih antara box atau tas.

Para bikers dalam keseharian dengan motornya umumnya merasa sedikit bingung ketika harus membawa berbagai keperluan seperti misalnya jas hujan, helm hingga gadget seperti laptop misalnya. Pada akhirnya para bikers ini melengkapi motornya dengan box ataupun tas yang dibuat khusus dan bisa dipasang di motor tanpa perlu dikenakan oleh bikersnya sendiri.

Loading...


Box motor sendiri ada beberapa jenis sebut saja top box dan side box, bahannya pun ada berbagai jenis ada yang dari plastik ataupun plat alluminium yang sering disebut dengan nama Pannier.

Sementara untuk tas khusus motor sendiri juga banyak jenisnya seperti Tankbag, sidebag, tail bag. Umumnya tas ini juga dibuat dengan bahan yang kuat dan dilengkapi dengan cover anti air. Bahkan saat ini juga ada tas khusus motor yang berbahan benar-benar anti air yang disebut dengan duffle bag.

Jika dilihat dari kegunaan dan keunggulannya, box ataupun tas khusus motor punya kelebihan dan kekurangan tersendiri Sob.

Loading...


Box motor memiliki keunggulan memiliki bahan material yang lebih kuat dan pastinya bikers tidak perlu khawatir saat hujan. Kekurangannya para bikers kebanyakan merasa beban motor semakin berat, dan secara ukuran motor pun jadi terlihat lebih besar dan merepotkan saat di parkiran umum. Tentu juga harga yang cukup mahal menjadi keluhan utama para bikers.

Tas khusus motor diunggulkan oleh beberapa bikers karena bentuknya yang ringkas dan mudah di bongkar dan pasang harganya pun cukup terjangkau. Hanya saja, banyak juga bikers yang mengeluhkan tas khusus motor tidak bisa digunakan saat hujan utamanya saat membawa barang-barang yang tidak bisa kena air atau basah.

Loading...


Berdasarkan kelebihan dan kekurangan tadi Sobat Zonbie pilih yang mana? Apapun pilihannya, disarankan Sobat Zonbie bijak dalam membawa barang bawaan, jangan terlalu berlebihan yang akhirnya malah merepotkan diri sendiri maupun orang lain apalagi membahayakan saat berkendara.