Brembo 19RCS Corsa Corta RR, Replika Master Rem MotoGP dan WSBK

Brembo 19RCS Corsa Corta RR

ZONABIKERS.COM – Brembo perkenalkan generasi terbaru master rem redial, Brembo 19RCS Corsa Corta RR.

Brembo 19RCS Corsa Corta RR disebut sebagai evolusi lanjutan dari konsep master rem radial yang pernah ada sebelumnya.

Beberapa fitur baru disematkan pada master rem radial ini, yakni fitur yang paling dekat dengan yang digunakan di balap motor papan atas.

Brembo menyebut, master rem ini merupakan replika master rem yang digunakan di MotoGP dan SBK.

Loading...


Baca Juga : QJ Motor Bawa Penantang Scooter Jepang dan Eropa di EICMA 2022

Desain Brembo 19RCS Corsa Corta RR terbaru telah dimodifikasi agar lebih ringan dan bahkan lebih mirip dengan versi balap.

Lapisan teroksidasi keras, dalam warna abu-abu titanium, memastikan ketahanan aus yang lebih kuat dan gesekan yang lebih rendah antara bagian yang bergerak.

Loading...


Brembo 19RCS Corsa Corta RR

Hadir dalam warna yang lebih gelap dari versi sebelumnya, membuatnya semakin mirip dengan versi yang digunakan di Moto2 dan Moto3.

Floating piston dan gasket sama dengan komponen yang digunakan di MotoGP, begitu pula pada bagian sirkuit penyaluran minyak rem dan bleed.

Loading...


Tuas dimodifikasi bentuknya, mempertahankan fitur khas yang membuat bikers lebih mudah untuk menyesuaikan “titik gigitan” tepat di tempat yang mereka inginkan.

Selain itu bikers juga dimudahkan dengan pilihan pengaturan tiga tingkatan responsivitas yang berbeda yakni Normal, Sport dan Race.

Baca Juga : Piaggio MP3 300 hpe Sport Terbaru Diluncurkan di Indonesia

Loading...


Pengaturan Normal ditunjukan dengan huruf N. Pilihan ini menyuguhkan titik gigitan dimulai lebih bertahap, sehingga cocok untuk berkendara di kota atau mengerem dalam kondisi grip ban yang buruk.

Dalam pengaturan Sport, ditunjukan dengan huruf S. Pilihan ini menghasilkan respon yang lebih dinamis, cocok untuk pengendaraan yang lebih sporty.

Brembo 19RCS Corsa Corta RR

Loading...


Terakhir, pengaturan Race, yang ditunjukan dengan huruf R. Pilihan ini membuatnya jauh lebih responsif. Brembo mengklaim, tingkat responsifnya seperti master rem yang digunakan di MotoGP.

Brembo 19RCS Corsa Corta RR baru dilengkapi sistem RCS (Ratio Click System) yang diperkenalkan 15 tahun lalu pada master silinder radial Brembo 19RCS.

Hal ini memungkinkan pengendara memilih jarak titik tumpu-ke-piston 18 atau 20 mm hanya dengan memutar sekrup penyetel di bagian depan tuas sebesar 180°.

Loading...


Baca Juga : Lambretta Luncurkan X125 dan Jajaran Model Baru

Sistem ini menggunakan cam (merah saat diatur ke 18 mm, hitam saat diatur ke 20 mm), yang menyesuaikan jarak antara titik tumpu dan titik kontak dengan batang dorong master silinder sebesar 2 milimeter: ini mengubah distribusi kekuatan pengereman tanpa mengubah kinerja sistem pengereman.

19RCS Corsa Corta RR menampilkan logo baru Brembo, yang baru-baru ini diperkenalkan dan dicirikan oleh jiwa yang sederhana dan modern.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here