Brigjen Pol Drs Rikwanto Serukan Perangi Penyebaran Hoax!

Meski saat ini tengah menjabat Wakapolda Kalteng dan tidak lagi sebagai Karo Multimedia Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Rikwanto masih tetap tidak setuju dengan berita bohong atau Hoax. Bahkan Jenderal Bintang Satu ini menyerukan untuk memerangi berita bohong tersebut.

Hal ini disampaikan Rikwanto saat acara Seminar “Bijak Bermedia Sosial dan Antisipasi Hoax” yang digelar Polda Kalimantan Tengah di Aula Ditlantas Polda Kalteng pada Kamis (4/10) kemarin. Menurutnya, berita Hoax sama halnya dengan fitnah, ghibah dan dosa-dosa serupa lainnya. Karena Hoax merupakan kejahatan yang luar biasa yang bahkan melebihi kejahatan terorisme.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami mengajak para rekan rekan media untuk bisa perangi Hoax, karena Hoax adalah musuh bersama,” tegas Rikwanto mengajak awak media Kalteng yang jadi peserta seminar.

Loading...


Seminar Anti Hoax digelar untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai penggunaan media sosial secara bijak atau positif dan tidak menggunakannya untuk menyebarkan berita bohong. Ini merupakan upaya bersama Polri dan Media untuk menangkis peredaran berita bohong.

Direktur FIFGROUP Sutjahja Nugraha yang hadir pada seminar mengatakan bahwa kerjasama antara FIFGROUP dan Polri sudah terjalin lama. Kami sering adakan workshop kerjasama dengan Polri dan Jurnalis,” ujar Sutjahja.

Loading...


“Untuk itu, kami sangat mendukung penuh pihak kepolisian khususnya Polda Kalteng dalam melakukan tindakan tegas terhadap segala bentuk penyalahgunaan media sosial dan politisasi isu sara, menentanghoax dan ujaran kebencian yang dapat merusak perdamaian dan tatanan sosial NKRI,” tegas Sutjahja yang saat seminar ditemani Head Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi.