Jalur Khusus Sepeda Motor di Jalan Tol

Bro Bamsoet : Sudah Saatnya Ada Ruas Jalan Khusus Motor di Jalan Tol

Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang digelar di Komplek Gedung Parlemen DPR/MPR RI, Senayan Jakarta (27/1), jadi momentum bagus bagi para bikers menyampaikan aspirasinya. Melalui Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia yang juga Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bro Bamsoet, para bikers mendukung pemerintah untuk bisa membangun ruas jalan khusus motor di jalan tol.

Ruas Jalan Khusus Motor di Jalan Tol

Menurut Bro Bamsoet, sudah saatnya Ibu Kota Jakarta dan kota lainnya bisa meniru Tol Bali Mandara dan Tol Suramadu, Jawa Timur yang memiliki lajur khusus untuk pengendara sepeda motor. Apa yang disampaikan oleh Bro Bamsoet tersebut pun disambut baik oleh para bikers yang menghadiri Pesta Rakyat Bikers Jakarta.

“Ya, sudah saatnya motor itu bisa masuk tol. Harus dibuat lajur khusus seperti tol yang ada di Bali dan Suramadu, tinggal bayar lalu nikmati jalannya.” ungkap Bro Bamsoet.

Persamaan hak menjadi alasan bagi Bro Bamsoet untuk mendorong pemerintah membangun fasilitas jalan tanpa hambatan bagi pengendara sepeda motor. Adanya ruas jalan khusus motor di jalan tol, menurut Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini, merupakan bentuk keadilan negara kepada setiap pengendara kendaraan. Pembangunan jalan tol tidak hanya dinikmati oleh pengendara roda empat saja, tetapi juga oleh pemilik kendaraan roda dua.

“Pemotor atau bikers juga punya hak yang sama dengan pengendara lainnya, sama-sama bayar pajak dan bayar tolnya harus bisa menikmati jalan yang sama.” jelasnya.

Ruas Jalan Khusus Motor di Jalan Tol

Selain itu, alasan harus adanya jalan tol bagi pemotor menurut Bro Bamsoet bisa juga menarik wisatawan yang hobi touring baik lokal ataupun mancanegara untuk bisa turut menikmati perjalanan di Indonesia.

“Jalan tol bagi pengendara motor bisa menarik wisatawan asing maupun lokal yang hobi touring menggunakan motor. Geliat kegiatan klub motor bisa pula mendorong berkembangnya ekonomi kreatif. Mulai dari aksesoris, pakaian, hingga makanan, minuman dan pariwisata yang bisa turut dikembangkan dari para anggota klub motor ini,” pungkas Bro Bamsoet.

Comments
Shares