Thursday, October 1, 2020

Bro Mohamad Feriadi “Biker and Fisherman” Yang Suka Berbagi

Sosok Bro Mohamad Feriadi cukup dikenal baik dikalangan komunitas bikers pengguna motor gede (Moge) di Indonesia.

Bro Mohamad Feriadi

Bikers yang biasa disapa Bro Feri ini juga merupakan seorang Presiden Direktur JNE Express, sebuah perusahaan ekspedisi kenamaan tanah air.

Memperluas jaringan sekaligus mencari ladang pahala, jadi landasan bagi Bro Feri dalam menjalani hobi motorannya saat ini.

“Saya melihat, bahwa komunitas otomotif juga menjadi wadah networking yang baik untuk bersosialisasi sekalian mencari potensi untuk mengembangkan bisnis. Selain itu kami percaya mencari pahala juga bisa tersedia di komunitas ini, banyak kebaikan yang bisa didapat disini,” tegas Bro Feri.

Dari hobi motor yang dijalani sekarang, ada makna kehidupan yang diambil oleh Bro Feri. Pria yang gemar berbagi dengan sesama ini beranggapan, mengendarai motor sama dengan menjalani kehidupan.

“Mengendarai kendaraan bermotor itu banyak kesamaannya dalam kehidupan sehari-hari, kita yang menentukan kapan kita harus gas dan kapan harus rem. Dalam kehidupan pun demikian, kapan kita harus mencari rezeki yang halal dan kapan kita harus menghindari hal-hal yang diharamkan oleh ALLAH,” jelasnya.

Dalam hobi bermotornya, Bro Feri sangat menyukai motor Harley-Davidson. Menurutnya, Harley-Davidson memiliki nilai sejarah dan jadi simbol kejantanan.

“Harley-Davidson menjadi pilihan karena saya melihat kendaraan ini memiliki sejarah yang sangat panjang, sehingga sudah sangat teruji. Ditambah image Harley-Davidson yang menjadi legenda, keinginan untuk memiliki Harley-Davidson merupakan keinginan yang sudah sangat lama karena saya juga melihat Harley-Davidson sebagai simbol kejantanan,” tegasnya.

Bro Mohamad Feriadi diketahui juga memiliki hobi lain, yaitu, memancing. Dalam beberapa kesempatan, Bro Feri kerap menjalani hobi memancingnya di beberapa spot memancing.

Perusahaan JNE Express yang dipimpinnya saat ini, juga memiliki beberapa komunitas sendiri yang beranggotakan para Ksatria dan Srikandi JNE (sebutan bagi para karyawan yang bekerja di JNE). Komunitas karyawan JNE ini diyakini bisa jadi wadah silaturahmi yang baik bagi para karyawan.

“Selain motoran saya memiliki hobi memancing. Di JNE kami mengakomodir semua keinginan Ksatria dan Srikandi JNE, selama itu bisa mengangkat image perusahaan dan menjadi wadah silaturahmi diantara karyawan. Berbagai komunitas yang ada diantaranya: Komunitas motor, sepeda, sepakbola, memancing, photography dan banyak lainnya,” jelasnya lagi.

JNE Express yang dipimpin oleh Bro Feri diketahui juga, memiliki agenda kegiatan sosial. Dalam beberapa kesempatan juga perusahaan yang didirikan oleh Almarhum H. Soeprapto Soeparno ini juga melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa daera-h.

“Sejak perusahaan berdiri sudah dikenalkan dengan nilai-nilai kebaikan yang diambil dari Al-Quran surat Al-Maun dan Al-Baqarah 261. Inilah budaya yang dibangun diperusahaan dan terus kami jalankan. Dengan budaya berbagi, memberi dan menyantuni kami percaya inilah yang membuat kami bisa menjadi seperti ini. Oleh sebab itu, kami terus meningkatkan dan menambah bantuan yang kami berikan dari waktu ke waktu,” ujarnya.

“Kami juga tidak selalu mengukur keberhasilan perusahaan itu dari sisi materi saja, tetapi lebih ingin mengukurnya dengan mengetahui seberapa besar manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat dengan keberadaan JNE,” tutupnya.[Basyit]

Latest Update

Ajak Pelajar Praktik Perbengkelan, Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Express di SMK Yosonegoro Magetan

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), ajak pelajar praktik perbengkelan. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants...

Francesco Bagnaia Resmi Perkuat Ducati Corse Tahun Depan

Tim balap MotoGP Ducati Corse, pastikan Francesco Bagnaia bakal memperkuat tim pabrikan tersebut bersama Jack Miller. Sebagaimana diketahui, sebelumnya baik Bagnaia dan Miller pernah memperkuat...

PRB Chapter Lampung Resmi Mendeklarasikan Diri

Pasemotonan Riders Bali (PRB), semakin melebarkan sayapnya. Akhir pekan lalu (27/9), PRB Chapter Lampung resmi berdiri. Pasemotonan Riders Bali mulanya, merupakan kumpulan bikers yang merupakan...

BMW G 310 Series Terbaru Siap Meluncur Awal Bulan Oktober

BMW G 310 series terbaru dipastikan akan meluncur pada awal bulan Oktober 2020 ini. Hal ini terungkap dalam, beberapa teaser yang tersebar di jagad...

GCN Chapter Garut Rayakan HUT Pertama Dengan Semangat ‘Kertas’

Merayakan hari jadi yang pertama, GCN Chapter Garut adakan tasyakuran sekaligus pencanangan diri sebagai bagian dari keluarga besar GSX Community Nusantara. Dengan mengusung tema 'Kertas'...