Builder Indonesia Cari Inspirasi Modif ke Italia, Ini Tujuannya

Banyak hal yang bisa jadi inspirasi modifikasi. Salah satunya dengan menyambangi yang memiliki koleksi motor antik, atau bahkan pabrik komponen aftermarket.

Hal ini yang dilakukan oleh builder Indonesia dari tim Suryanation Motorland melanjutkan perjalanan mereka di Italia dengan mengunjungi produsen produk aftermarket khusus untuk Harley-Davidson, Rebuffini di kota Cassaga, Bergamo dan Museum MV Agusta.

Seorang builder, Safrudin Brew mengatakan jika sangat menarik melihat langsung produksi part-part aftrermarket dengan dukungan mesin CNC yang canggih.

”Walaupun pabrik yang dimiliki tidak terlalu besar tetapi mereka tetap bisa bekerja dan memproduksi part aftermarket dengan kualitas yang sangat baik. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menginspirasi saya untuk bisa berkarya sebaik mereka,” tuturnya.

Selesai berkunjung ke Rebuffini, tim Suryanation Motorland tim juga berkesempatan untuk mengunjungi museum salah satu pabrikan motor dari Italia, MV Agusta yang terletak tidak jauh dari kota Milan. MV Agusta atau Meccanica Verghera Agusta mulai diproduksi pada tahun 1945 dan didirikan oleh Giovani Agusta.

“Motor MV Agusta ini merupakan salah satu motor favorit saya, desain-desain motor yang mereka miliki memiliki ciri khas sendiri dan berbeda dengan motor-motor buatan pabrikan Italia lainnya. Di masa lalu, motor MV Agusta ini juga sangat identik dengan dunia balap” komentar dari Yudha Menyut, salah satu pemenang Suryanation Motorland 2018.

Comments
Shares