Honda ADV150

Bukan Adventure, Ini Maksud Nama Honda ADV150

Kehadiran Honda ADV150, tidak hentinya menjadi perbincangan dari para pecinta otomotif roda dua.

Honda ADV150

Banyak pula, yang memuji tampilan dari ADV150 yang sangat menarik perhatian. Meski demikian, tidak sedikit masyarakat yang belum memahami maksud adanya nama ADV pada varian terbaru Honda ini.

Banyak orang mengira, kepanjangan dari ADV150 skutik terbaru Honda ini adalah adventure atau petualang.

Meski bergaya layaknya motor X-ADV yang berkapasitas mesin jauh lebih besar dan memang diperuntukkan untuk adventure, maksud dari ADV pada ADV150 adalah Advance.

“ADV berarti Advance atau kemajuan kami ingin membuat skutik yang lebih maju akan permintaan konsumen,” sebutnya.

“Kami membuat Honda ADV150, sebagai skutik yang menggabungkan unsur kesenangan dan kenyamanan dalam penggunaan harian dan kami menyebutnya Urban Explorer.” sebut Kazuya Minowa, Large Project Leader ADV 150 Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd.

Untuk itu, banyak perbedaan mendasar antara Honda ADV150 dan Honda PCX sebagai basisnya. Terutama agar ADV150 siap dipakai menjelajah, baik jalanan perkotaan sampai touring luar kota.

Karena ADV berarti Advance, nama ini banyak disematkan di warnanya. Semisal Advance Red dan Advance White, warna khusus buat Honda ADV150 ABS – ISS.

“Untuk warna Advance Red dan White, konsep dari kami adalah Dynamic Movement,” tukas Minowa-san.

ADV150 secara resmi dijual dengan harga Rp 36,5 juta untuk tipe ABS dan Rp 33,5 juta untuk tipe CBS. Semua harga tersebut harga On the road untuk DKI Jakarta.

Terdapat 6 pilihan warna ADV150 yang terdiri dari 4 warna pilihan untuk varian CBS yaitu Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black dan Tough Red. Sementara, untuk varian ABS ada 2 pilihan warna yaitu Advance Red dan Advance White.

Comments