Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Wednesday, December 2, 2020

Bukan Band Indie Efek Rumah Kaca, Yang Ini Berbahaya

Kalau kamu suka musik, pasti tau group band indie Efek Rumah Kaca. Musiknya bisa bikin hati kamu senang, sedih dan bisa bikin badan kamu goyang. Tapi kalu Efek Rumah Kaca yang satu ini bisa bikin semangat kamu hilang dan penyakit juga bisa datang.

Nah, efek rumah kaca yang nggak bagus buat kamu itu adalah kumpulan polusi udara yang melambung tinggi ke angkasa dan merusak lapisan ozon. Salah satu Oknum yang jadi polusi udara adalah emisi gas buang kendaraan yang kita pakai itu, baik motor maupun mobil.

efek-rumah-kaca

Kenapa dibilang efek rumah kaca? Karena panas matahari yang dipantulkan kembali oleh bumi gak sepenuhnya bisa menembus lapisan polusi udara. Akibatnya, seperti kamu memantulkan cahaya ke cermin kaca, cahaya itu akan balik lagi. Jadi jangan heran kalau cuaca di bumi makin panas karena panasnya gak bisa pergi ke luar angkasa. Dan kalau ada yang naik motor ugal-ugalan, hati jadi makin panasss, bikin menyulut emosi.

Forwot-Curhat-Otomotif

Kebetulan ZonbieDC hadir dalam acara Curhat Otomotif 2016-Menuju Industri Otomotif Indonesia Semakin Hijau yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif [FORWOT] kemarin [21/1/2016], Mohammad Islah dari Unit Pendidikan dan Pengkaderan Walhi bilang kalau kendaraan bermotor yang kamu, aku dan mereka gunakan itu menyumbang 13% emisi gas rumah kaca skala nasional dan 23% skala global.

Hmm, banyak yaah. Motor dan mobil makin banyak pasti bikin polusi udara makin banyak juga tuh. Tapi kalau jumlah produksi kendaraan dibatasi, pasti banyak juga yang kehilangan pekerjaan, nganggur deh di rumah. Serba salah juga sih. Harus difikirkan formulanya nih biar ada win – win solution.

Emang sih, kamu udah nggak bisa lepas dari yang namanya kendaraan baik rodanya dua atau empat. Karena kendaraan juga punya banyak kebaikan meski efek buruknya juga banyak. Karena itu Walhi berharap, penetapan regulasi emisi harus progresif.

Asli apess nih yang ada di belakangnya. via indo.wsj.com
Asli apess nih yang ada di belakangnya. via indo.wsj.com

“Sekarang Euro 2 tapi masih ada loh yang Euro -10 [Minus], knalpotnya ngebul, asapnya hitam. Bukan cuma dari angkutan umum tapi dari kendaraan pribadi juga banyak,” kata Islah. Ayoo ngaku siapa yang knalpot motornya ngebul?

“Pemerintah harus melompat dari Euro rendah ke tinggi, misal dari Euro 2 gak perlu lagi ke Euro 3, langsung aja ke 4 atau ke Euro 5,” cetusnya.

Selain masalah Euro, Walhi juga berharap pemerintah bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang bagus, aman, nyaman dan murah. Biar pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan umum walau nggak tiap hari.

Kalau bus mewah kayak gini bayarnya murah, tiap hari naik deh. via bluebirgroup.com
Kalau bus mewah kayak gini bayarnya murah, tiap hari naik deh. via bluebirgroup.com

Kalau ada transportasi masal yang kayak gitu, kamu mau beralih gak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco KRV 180 Bakal Jadi Pesaing NMax dan PCX Nih!

Tak hanya meluncurkan Kymco DT X360 dan Kymco F9, pabrikan motor asal Taiwan ini juga meluncurkan skuter matik terbarunya yang bernama Kymco KRV 180. Kymco...

Kymco F9, Skuter Listrik Bergaya Futuristik Resmi Meluncur

Pabrikan skuter asal Taiwan, Kymco, secara global meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satu produk terbarunya adalah Kymco F9. Kymco F9 merupakan skuter listrik terbaru Kymco...

Pakai MaxxWire, Tenaga dan Torsi Yamaha Aerox Langsung Naik Dari RPM Rendah

Pakai MaxxWire bikin tenaga mesin motor meningkat ? Seperti Zonbie informasikan melalui artikel sebelumnya tentang sebuah perangkat kabel yang mampu mendongkrak tenaga mesin sejak...

Kymco DT X360 Resmi Meluncur, Cakep Banget Sob!

Sempat diduga sebagai Kymco CV2, rupanya jawaban video teaser yang ditayangkan oleh Kymco beberapa waktu lalu adalah diluncurkannya Kymco DT X360. Kymco DT X360 hadir...

Mabscoot Sumbangkan Vespa Untuk Pak Husen

Mabscoot sumbangkan sebuah Vespa PX kepada Pak Husen. Raut kegembiraan terpancar dari wajah Pak Husen kala menerima Vespa berkelir merah tersebut. Cerita berawal dari seorang...