Bukan Band Indie Efek Rumah Kaca, Yang Ini Berbahaya

Kalau kamu suka musik, pasti tau group band indie Efek Rumah Kaca. Musiknya bisa bikin hati kamu senang, sedih dan bisa bikin badan kamu goyang. Tapi kalu Efek Rumah Kaca yang satu ini bisa bikin semangat kamu hilang dan penyakit juga bisa datang.

Nah, efek rumah kaca yang nggak bagus buat kamu itu adalah kumpulan polusi udara yang melambung tinggi ke angkasa dan merusak lapisan ozon. Salah satu Oknum yang jadi polusi udara adalah emisi gas buang kendaraan yang kita pakai itu, baik motor maupun mobil.

efek-rumah-kaca

Kenapa dibilang efek rumah kaca? Karena panas matahari yang dipantulkan kembali oleh bumi gak sepenuhnya bisa menembus lapisan polusi udara. Akibatnya, seperti kamu memantulkan cahaya ke cermin kaca, cahaya itu akan balik lagi. Jadi jangan heran kalau cuaca di bumi makin panas karena panasnya gak bisa pergi ke luar angkasa. Dan kalau ada yang naik motor ugal-ugalan, hati jadi makin panasss, bikin menyulut emosi.

Forwot-Curhat-Otomotif

Kebetulan ZonbieDC hadir dalam acara Curhat Otomotif 2016-Menuju Industri Otomotif Indonesia Semakin Hijau yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif [FORWOT] kemarin [21/1/2016], Mohammad Islah dari Unit Pendidikan dan Pengkaderan Walhi bilang kalau kendaraan bermotor yang kamu, aku dan mereka gunakan itu menyumbang 13% emisi gas rumah kaca skala nasional dan 23% skala global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here