Bukan Honda CB150R ExMotion, CB150 Verza Malah Terinspirasi Honda CB1300

Meski sama-sama bergaya retro modern, alih-alih terinspirasi dari Honda CB150R ExMotion yang beredar di Thailand, PT Astra Honda Motor (AHM) justru menyatakan jika CB150 Verza mengambil desain yang mirip CB1300.

Seperti dikatakan oleh President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma disela peluncuran CB150 Verza (20/2) di Jakarta. “Di Honda, kami mengenal dua tipe CB, yakni tipe street fighter dan tradisional,” ucapnya.

Menurutnya, konsep CB150 Verza sangat berbeda dibanding CB150R. Di mana konsep R untuk versi street fighter. Dan CB150 Verza lebih dekat dengan konsep CB yang kedua, yang terinspirasi CB1300 Superfour yang rasanya lebih tradisional.

Loading...


Honda CB150R ExMotion (kanan) sudah pakai mesin DOHC CB150R Streetfire

“Versi ini yang kami usung saat ini. Jika dilihat ke CB150 Verza lebih dekat ke CB1300. Di mana kemudian, pada saat kami melakukan perencanaan dalam menyiapkan entry bike, kami mengetahui jika konsumen ini menggunakan motor tersebut di beragam fungsi dan aktivitas,” urai Inuma.

Sehingga dalam merencanakan CB150 Verza, pihaknya ingin menyiapkan suatu model yang cocok untuk mendukung kegiatan sehari-hari dan bekerja, tapi juga memberikan kesenangan dalam berkendara.

“Dua konsep itu yg kami usung dalam model ini. Kami coba memberikan produk yang tough, gagah, prideful tapi ekonomis. Itu yang kami ciptakan di model ini. Sehingga konsepnya berbeda jauh dari versi sebelumnya,” tutup Inuma.

Loading...